Yamaha 2022-09

Terbaru, Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati November-Desember 2022, Menhub: Kalimantan dan Bali

Terbaru, Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati November-Desember 2022, Menhub: Kalimantan dan Bali

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati disebut salah satu proyek mangkrak oleh Muhammad Said Didu.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengungkapkan, tidak lama lagi jadwal penerbangan di Bandara Kertajati akan kembali dibuka pada November-Desember 2022.

Menurut Menhub, rencana jadwal penerbangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, kembali dibuka setelah Tol Cisumdawu sebagian tuntas pada akhir Oktober 2022.

Rencananya, untuk awal jadwal penerbangan Bandara Kertajati di tahun 2022 akan dibuka dengan 4 penerbangan dan menjadi 8 penerbangan pada Desember mendatang.

Diungkapkan Menhub, pada November dan Desember 2022 akan bergabung dua maskapai di BIJB Kertajati yakni, Garuda Indonesia dan Lion Air.

BACA JUGA:Menhub ke Bandara Kertajati, Singgung Posisi Cirebon saat Bawa Dubes Denmark

BACA JUGA:Hore, Lion Air dan Garuda Kembali ke BIJB Kertajati, Desember Ditargetkan Ramai Lagi

Dua maskapai tersebut akan membuka jadwal penerbangan komersial ke sejumlah daerah seperti Kalimantan dan Bali.

"Insya Allah untuk pertama 4 penerbangan. Desember nanti 8 penerbangan. Paling tidak ada 2 untuk umroh," kata Menhub di Bandara Kertajati.

Kendati demikian, hingga kini belum dirilis jadwal penerbangan 2022 dari Bandara Kertajati dari Garuda Indonesia dan Lion Air untuk rute Kalimantan dan Bali.

Menhub mengatakan, setelah terdampak pandemi Covid-19, Kemenhub bersama para stakeholder penerbangan telah melakukan upaya pemulihan dengan membuka penerbangan komersial dari Bandara Kertajati ke sejumlah daerah seperti: Kalimantan dan Bali.

BACA JUGA:Film Ngeri-Ngeri Sedap Masuk Ajang Oscar 2023, Begini Ekspresi Bene Dion sang Sutradara

BACA JUGA:Modus Baru Distribusi Ganja dari Sumatera ke Jawa, Nebeng di Mobil Pengangkut Sayur

“Kita juga menunggu tersambungnya jalan tol dari Bandung pada bulan Oktober. Insha Allah pada Desember Bandara Kertajati sudah mulai ramai,” kata Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, Bandara Internasional ini akan semakin lengkap karena saat ini sudah konsisten melayani penerbangan kargo, dan nantinya juga akan dibangun pusat perawatan pesawat (Maintenance, Reparation, Overhaul/MRO).

Sumber: