Sharifa Dennise, Juara KSM Ekonomi Yang Hafal 26 Juz

Sharifa Dennise, Juara  KSM Ekonomi Yang Hafal 26 Juz

UARA. Sharifa Dennise Juliene berhasil meraih juara tiga lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM)yang diselenggarakan Kementrian Agama, didampingi Kepala MA Al Hikmah 1 Lily Indahsari SPd dan Waka Kesiswaan Dedeh Lisna Lestari SPd.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Satu Tangan Memegang Pena, Tangan lain Kibarkan Panji. Barangkali itu gambaran yang tepat mengenai pribadi Sharifa Dennise Juliene , siswa kelas XI - IPS Madrasah Aliyah (MA)   Al Hikmah 1 Cirebon, setelah berhasil meraih juara tiga lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM)yang diselenggarakan Kementrian Agama belum lama ini.

Hasil  Putri Purwakarta  kelahiran 14 Juli  2006  dari pasangan Sunardi Pawit,  dan Sri Andri Yanti  ini melengkapi prestasi  non akademisnya yang juga bagus,  yakni hafal 26  juz Al Qur’an dalam waktu empat tahun di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al Hikmah. Pengagum Bapak pandu dunia, Lord Boden Powel ini membawanya  melaju ke tingkat provinsi Jawa Barat mewakili Cirebon.

Sharifa, demikian panggilan akrabnya, Selain Suka memancing,  membaca buku, juga aktif di organisasi OSIS, dan jurnalistik. Siswa yang memiliki Motto hidup “Tidaklah Allah Membebani Seseorang Kecuali Ia Mampu Memikulnya” ini percaya, bahwa sekecil apapun kebaikan , Allah Swt pasti akan membalasnya dengan berlipat kebaikan.

Sejak awal masuk di PTQT Al Hikmah empat tahun yang lalu,  Sharifa sangat senang, karena disamping  lokasinya yang sejuk sebab dikaki gunung, juga aktifitasnya 24 jam cukup beragam. Aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa cukup diakomodir oleh lembaga, ada karya ilmiah remaja (KIR), beladiri tapak suci , Tae Kwondo, Memanah, pramuka, Bulan Sabit Remaja (BSMR) dan lain sebagainya, pungkas dara yang bertekad menuntaskan hafalannya akhir tahun ini.

BACA JUGA:Asap Tebal Menyebabkan Kecelakaan di Tol, Bahaya Lain Juga Mengintai

“Alhamdulillah selama belajar di Al Hikmah banyak kegiaran ekstra maupun intra kurikuler saya terlibat langsung dan banyak manfaatnya,” kata Sharifa

Sunardi Pawit,  selaku orang tua  Sharifa merasa bersyukur atas perkembangan akademik putrinya, apalagi harapan besar putri tercintanya itu tercapai.  Dan Sunardi berharap dan berdoa semoga putrinya  mampu menuntaskan jumlah hafalan 30 Juz  dan menjaganya dengan baik. Dirinya berterima kasih kepada segenap keluarga besar Al Hikmah yang telah menciptakan iklim kondusif untuk proses belajar mengajarnya hingga putrinya seperti sekarang ini, pelajaran umum bagus, hafalannya banyak.  

Ketua Yayasan  Al Hikmah Cirebon,  KH Muslich Marzuki Mahdor, Lc MAg. Al Hafidz, melalui kepala pesantren Al Hikmah Putri,  Nina Nurohmah, MSI  Al Hafidzah, mengatakan bahwa pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal  dan dekat dengan Al Qur’an, tapi juga mata pelajaran umum diajarkan secara proporsional.

“Pengembangan diri juga difasilitasi semaksimal mungkin. Alhamdulillah lulusan Al Hikmah tersebar di Mesir, Yaman, Turki dan sebagainya. Belum lagi di PTN dalam negeri yang tak terhitung jumlahnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Kerjasama IMT-GT, Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kawasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: