Yamaha 2022-09

KONI Kota Cirebon Kebut Persiapan Porprov Jawa Barat 2022

KONI Kota Cirebon Kebut Persiapan Porprov Jawa Barat 2022

KONI Kota Cirebon melakukan persiapan jelang Porprov Jawa Barat 2022.-ABDUL HAMID/RADAR CIREBON-

CIREBON – KONI Kota Cirebon mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Kemarin (23/9), digelar rapat pengurus untuk membahas pematangan pada Porprov Jawa Barat tahun 2022, di ruang Binpres KONI Kota Cirebon. Dalam pertemuan tersebut, para pengurus hadir. Bahkan, masing-masing bidang ada perwakilannya.

Salah satu pembahasan dalam pertemuan kemarin, adalah soal kesiapan administrasi atlet untuk didaftarkan ke panitia Porprov Jawa Barat 2022. Di mana, sehari sebelumnya, KONI Kota Cirebon menghadiri verifikasi dokumen atlet, manager, serta ofisial di KONI Jawa Barat. Ada sejumlah refisi administrasi para atlet.

Menurut Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati, verifikasi atlet penting dilakukan agar bisa bertanding pada Porprov Jawa Barat 2022. “Ada administrasi atlet yang harus diperbaiki. Kami berusaha memperbaikinya,” kata Wati kepada wartawan, kemarin.

BACA JUGA:Ketum KONI Kota Cirebon Wati Musilawati Sebut Hari Kemerdekaan RI Momentum untuk Bangkit

Wati menambahkan, digelarnya persiapan Porprov, adalah instruksi dari KONI Jawa Barat. Pihaknya langsung bergerak mempersiapkan diri, meski anggaran dari Pemkot Cirebon untuk Porprov Jabar masih belum bisa digunakan. “Regulasi masih dalam persiapan. Kita sedang menyiapkan semuanya,” ungkapnya.

Untuk anggaran sendiri, Wati menyebut tidak sebanyak seperti empat tahun sebelumnya (Porda 2018). Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon masih dalam masa transisi dari pandemi Covid-19. Sejumlah pos anggaran Pemkot Cirebon juga masih terkena refocusing.

“Kita berusaha sebaik-baiknya untuk persiapan. Bagi cabang olahraga (cabor) yang belum menerima anggaran, kami harap bersabar. KONI sedang memperjuangkan agar anggaran untuk cabor segera digunakan, agar kebutuhan persiapan Porprov segera terpenuhi,” kata ketua KONI dua periode tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan di Depan Goa Sunyaragi Cirebon, Pemotor Terlindas Bus

Untuk tim manager kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jawa Barat 2022, Wati menyebut masih dalam proses. Namun, draf susunan anggota tim manager kontingen sudah diserahkan kepada Walikota Cirebon. “Kita tunggu saja SK-nya dari Pak Walikota,” kata dia.

Seperti diketahui, Kota Cirebon mengirimkan 498 atlet, manager dan ofisial pada Porprov Jawa Bara 2022. Sedangkan jumlah cabang olahraga yang dikirimkan adalah 33, plus tiga sub cabang olahraga. Untuk lokasi pertandingan, KONI Jabar menunjuk sembilan daerah. (mid)

 

 

Sumber: