Pimpin MSP Lagi, Bambang: Hidup Matinya Bangsa Tergantung Pangan

Pimpin MSP Lagi, Bambang: Hidup Matinya Bangsa Tergantung Pangan

FORANAS MSP II: Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP Bambang Mujiarto ST terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Mari Sejahterakan Petani (MSP) dalama cara Foranas II yang digelar di Cirebon, kemarin--

Menurutnya, Indonesia dengan potensi sumber daya alam yang sangat kaya, sangat mampu untuk menjadi negara adi daya pangan yang mampu mencukupi kebutuhan pangan sendiri.

“Kita punya alam yang sangat kaya, tinggal bagaimana kita bisa mengoptimalkan potensi yang ada, karena persoalan pangan adalah persoalan hidup matinya sebuah bangsa,” kata Bambang.

Dijelaskan Bambang, berbicara kedaulatan pangan memang tidak melulu berbicara produksi pangan. Tapi petani dan elemen lainnya harus bisa mengintegrasikan semua hal dari mulai produksi, distribusi hingga ketingkat konsumsi pangan.

Sementara itu, Silahudin, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian DPP MSP mengatakan, pihaknya mengungkapkan, 1000 petani hadir dalam acara Foranas II yang digelar di Cirebon. Selain para petani yang hadir dari penjuru nusantara, MSP juga akan melakukan pertemuan secara daring dengan para petani lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Ada beberapa rekomendasi yang akan kita sampaikan pada pemerintah daei Foranas ini. Diantaranya menolak rencana pemerintah mengembangkan benih GMO, pemerintah harus menjalankan program kedaulatan pangan, membuat roadmap tata kelola pangan dan banyak lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Cirebon Kota Diduga Perkosa Anak Tembus ke Hotman Paris: Halo Kadiv Propam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: