SMPP Al Hikmah Raih Sekolah Adiwiyata 2022

SMPP Al Hikmah Raih Sekolah Adiwiyata 2022

BANGGA: SMPP Al Hikmah berhasil mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tahun 2022. Penyerahan penghargaan dilaksanakan Selasa (27/9), di Hotel Sapadia.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - SMPP Al Hikmah 1 Cirebon berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tahun 2022. Penghargaan diterima langsung oleh kepala sekolahnya, Fitri Soraya SPdI dan guru pendamping program Yantik Kurnia Ibrahim SEI di Hotel Sapadia, Selasa, (27/9).

Penghargaan Sekolah Adiwiyata adalah program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah, dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kepala SMPP Al Hikmah, Fitri Soraya tidak menyangka, sekolah yang dipimpinnya mampu menyabet penghargaan bergengsi bidang lingkungan hidup tersebut.

Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh warga sekolah dan pengurus Yayasan Al Hikmah, yang telah menciptakan iklim kondusif bagi terciptanya lingkungan sekolah yang BERAMAL. Yakni Bersih, Elok, Rapi, Anggun, Maju, Asri dan Lestari. Sebagaimana slogan sekolah tersebut.

BACA JUGA:Penyaluran KUR BRI Diestimasi Menyerap 32,1 Juta Lapangan Kerja

Dirinya juga berterima kasih kepada DLH dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang tak kenal lelah dalam memberikan masukan dan motivasi. Sehingga hasilnya seperti sekarang ini.

Ketua Yayasan  Al Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al Hikmah Putri Nina Nurohmah MSi Al Hafidzah mengatakan, Pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bukan hanya mengarahkan siswa hafal dan dekat dengan Alquran.

Tapi juga untuk hidup bersih, menjaga lingkungan agar enak dipandang.
Al Hikmah mematahkan mitos sekolah Islam yang dulunya dicitrakan kotor dan tidak terawat. Penghargaan Adiwiyata dari DLH adalah bukti bahwa sekolah Islam bisa bersih, terawat dan menjaga lingkungan hidup dengan baik.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik, BRI Buktikan Kesuksesan Transformasi Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: