Sosialisasi Safety Campaign, Astra Tol Cipali Ajak Pengguna Jalan Aman Berkendara

Sosialisasi Safety Campaign, Astra Tol Cipali Ajak Pengguna Jalan Aman Berkendara

Pemasangan stiker keselamatan berkendara sosialisasi sosialisasi Safety Campaign, Kamis (29/9/2022). -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

"Kemudian pemasangan alat timbang weight in motion (WIM) yang dipasang di Palimanan, pemasangan marka speed reducer di sepanjang Tol Cipali, pemasangan lampu strobe di 9 titik area blindspot, pemasangan 10 lampu flip flop, pemasangan 40 titik lampu tiang dan tradisional bentuk yang mewakili budaya 5 kabupaten sebagai asesoris untuk mengurangi kejenuhan pengguna jalan, serta 166 CCTV yang tersebar di setiap KM sepanjang Tol Cipali untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan," paparnya.

Agung menegaskan, pihaknya terus berkomitmen dalam menciptakan kondisi jalan yang nyaman dan aman bagi para pengguna jalan dengan upaya penambahan fasilitas keselamatan di Jalan Tol. 

"Melalui berbagai inovasi yang kami lakukan, kami berharap para pengguna jalan akan merasa aman dan nyaman saat berkendara di Astra Tol Cipali. Tentunya kami juga berharap kesadaran dari masyarakat untuk berkendara dengan aman sesuai batas kecepatan yang sudah di tentukan,” tegasnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan Safety Campaign #GerakanKeselamatan tersebut, Astra Tol Cipali mengajak peran aktif para pengguna jalan melalui Komitmen Keselamatan Berkendara yang ditandatangani langsung oleh pengguna jalan serta seluruh tamu undangan.

Astra Tol Cipali juga mengukuhkan pelopor keselamatan berkendara yang disahkan langsung oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Kementrian Perhubungan, Direktorat Jalan Bebas Hambatan (JBH), Korlantas Polri, KNKT, serta Direksi Astra Tol Cipali kepada perwakilan pengguna jalan kendaraan golongan pribadi dan kendaraan golongan besar.

BACA JUGA:Pencabulan Kembali Terjadi di Kota Cirebon, TKP di Belakang SD

BACA JUGA:Kasus Pencabulan Oleh Oknum Polisi Cirebon, Kapolda Jabar Bertemu Hotman Paris

Bentuk edukasi yang dilakukan oleh Astra Tol Cipali dalam kegiatan Safety Campaign  #GerakanKeselamatan berupa safety talk dan board games keselamatan yang akan di ikuti oleh seluruh peserta.

"Tentunya sinergi yang baik dari Pemerintah, Lembaga, Masyarakat menjadi poin penting dalam menciptakan kesadaran berkendara tidak hanya di jalan tol. Astra Tol Cipali sebagai pengelola ruas Tol Cikopo-Palimanan akan terus berinovasi tidak hanya dari sisi keselamatan namun dari segala aspek dimensi pelayanan demi terciptanya jalan tol yang lancar, aman dan nyaman,"pungkas Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: