Sosialisasi Safety Campaign, Astra Tol Cipali Ajak Pengguna Jalan Aman Berkendara

Sosialisasi Safety Campaign, Astra Tol Cipali Ajak Pengguna Jalan Aman Berkendara

Pemasangan stiker keselamatan berkendara sosialisasi sosialisasi Safety Campaign, Kamis (29/9/2022). -DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, MAJALENGKA– PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) menggelar Program Safety Campaign.

Program Safety Campaign tersebut bertujuan mengajak pengguna jalan tol untuk aman berkendara. Kegiatan kampanye tersebut berlangsung di Rest Area KM 166  arah Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kamis (29/9/2022).

Hadir dalam Program Safety Campaign tersebut Kementrian Perhubungan Darat, Korlantas Polri, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi Astra Tol Cipali mengatakan, Astra Tol Cipali mensosialisasikan program #GerakanKeselamatan berkendara kepada lebih dari 100 pengguna jalan.

BACA JUGA:Sontoloyo! Pria di Bogor Dagang Bayi di Medsos, Berkedok Yayasan Ayah Sejuta Anak

BACA JUGA:Shin Tae Yong Lebih Hebat dari Park Hang Seo, Ini Pengakuan Legenda Vietnam

Safety Campaign dengan hastag #GerakanKeselamatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Astra Tol Cipali dalam meningkatan layanan dan merealisasikan program 3E (Education, Engineering, dan Enforcement) yang sejalan dengan program ESG (Environment, Social, Government).

“#GerakanKeselamatan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kami dalam terus meningkatkan kesadaran para pengguna jalan akan keselamatan berkendara 

khususnya di Jalan Tol, karena berdasarkan data, 86% kecelakaan di Tol disebabkan oleh faktor kelalaian manusia yang terdiri dari mengantuk, lelah, kurang antisipasi dan overspeed,”katanya.

Agung menuturkan, berdasarkan data Departemen Traffic dan Security, jumlah laka di Tol Cipali mengalami penurunan sebesar 6% apabila dibandingkan data Agustus tahun lalu. 

BACA JUGA:AKBP Raindra Ramadhan Syah Melawan Setelah Dijatuhi Sanksi Demosi

BACA JUGA:Film Horor Terbaru, Ini Bocoran dari Jagat Arwah, Pemainnya Diikuti Hantu

"Penurunan 6% ini didapatkan dari data laka Januari-Agustus 2021 vs Januari-Agustus 2022 dengan data laka di tahun 2021 sebesar 212 dan tahun 2022 sebesar 199 kasus,"tuturnya.

Menurut Dia, dalam upaya meningkatkan kesadaran pengguna jalan akan keselamatan berkendara, Astra Tol Cipali secara masif terus melakukan berbagai upaya baik dari sisi fasilitas keselamatan, fasilitas jalan, maupun fasilitas pendukung yang diwujudkan melalui pemasangan wire rope atau sling baja di 106 KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: