Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dinonaktifkan, Pernah Bikin Lomba Yel Aremania Se-Jagad Raya

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dinonaktifkan, Pernah Bikin Lomba Yel Aremania Se-Jagad Raya

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan dari jabatannya imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan. -Ist/Radar Malang-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MALANG - Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat yang dinonaktifkan, dikenal dekat dengan Aremania. Bahkan, dia pernah menginisiasi lomba yel-yel.

Namun, kini Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan buntut kejadian dan tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu malam, 1, Oktober 2022.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan bersama 9 komandan kompi dan peleton dari Brimob Polda Jawa Timur. Mereka juga diperiksa secara internal.

Sebagai kilas balik, Kapolres Malang pada Juni 2022 melaksanakan lomba yel-yel dan koreografi Aremania dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

BACA JUGA:Tulang Leher Lesti Kejora Bergeser Usai KDRT, Begini Penampakan Terkini

BACA JUGA:Masa Depan Liga 1 Musim 2022-2023 Pasca Tragedi Kanjuruhan, Begini Kata Iwan Bule

Pada lomba terebut, ada 31 kelompok dari Aremania, sebutan suporter Arema FC yang mengikuti perlombaan. Menariknya, personel kepolisian juga ada yang diikutsertakan untuk memeriahkan acara.

Bahkan, tim dari personel Bhayangkara tersebut punya nama sendiri yakni Arema Police. Mereka mengikuti lomba yel dan koreografi itu.

Untuk meningkatkan keakraban dengan suporter, sejumlah ikon dari Aremania dijadikan sebagai juri. Yakni, Yuli Sumpil yang merupajan dirijen tribun timur.

Kemudian Sodik dari Curva North dan Yones yang merupakan dirijen dari Curva Sud. Mereka yang biasa memandu yel-yel juga koreografi dari suporter arema di tribun.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Luis Mila: Kami Berusaha Membuat Para Pemain Termotivasi

BACA JUGA:Kapolres Malang Dicopot Termasuk 9 Komandan Brimob, Imbas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kendati demikian, momen tersebut kini tinggal kenangan. Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan dari jabatannya imbas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam, 1, Oktober 2022.

Keputusan Kapolres Malang yang dicopot dari jabatannya, disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: