Kamera Sudah Ada, E Tilang Kota Cirebon Kapan Diberlakukan? Ini Jawaban Kasatlantas, Siap-siap Saja

Kamera Sudah Ada, E Tilang Kota Cirebon Kapan Diberlakukan? Ini Jawaban Kasatlantas, Siap-siap Saja

Polisi kini dilarang melakukan tilang manual, jajaran Polres Cirebon Kota juga kini hanya menerapkan imbauan dan teguran simpati.-Yuda Sanjaya/Kolase/Dokumen-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kamera E Tilang sudah terpasang, namun kapan diberlakukan di Kota Cirebon, sepertinya masih harus menunggu lagi.

Meski kamera e tilang sudah terpasang, juga plat nomor sudah berganti jadi putih, tetapi belum ada kepastian kapan diberlakukan di Kota Cirebon.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja menjelaskan, kapan e tilang diberlakukan masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Korlantas Polri.

Dari segi sumber daya manusia yakni operator, Kasatlantas menyebut sudah ada kesiapan. Meski dari segi sarana dan prasarana masih belum sempurna.

BACA JUGA:Vaksin Covid-19 IndoVac Sudah Aman dan Halal, Bio Farma Siap Ekspor

BACA JUGA:Plat Nomor Putih Sudah Berkeliaran, Khusus Kota Cirebon Baru Minggu Depan, Jangan Bikin Sendiri

Kendati demikian, beragam persiapan E Tilang di Kota Cirebon juga terus berjalan. Termasuk dari segi perubahan plat nomor dari hitam ke putih.

Sedangkan untul e tilang mobile, juga masih menunggu dari Polda Jawa Barat, terkait dengan pemberlakukannya.

Dijelaskan juga bahwa plat putih itu, mempermudah untuk tilang elektronik. Karena kamera harus menangkap plat nomor. "Memang didesain dari korlantas, agar identitas bisa lebih jelas terlihat," ungkapya.

Sedangkan sarana dan prasarana E-Tilang di Kota Cirebon, sampai saat ini belum sepenuhnya siap. "Nanti kita sampaikan lagi ya. Kita masih menunggu dari Korlantas," tuturnya.

BACA JUGA:Mamat Alkatiri Dilaporkan Brigitta Dibela Fadli Zon, Didoakan Damai

BACA JUGA:5 Titik Rawan Genangan Saat Hujan di Kota Cirebon, Satlantas Polres Ciko: Hati-hati

Untuk perangkat, kata Kasatlantas, sudah terpasang di beberapa lokasi. Operator sudah siap. Tinggal menunggu dari korlantas.

"Kami juga menunggu dari Polda Jabar untuk ETLE mobile," tutur AKP Triyono, saat ditemui di sela Operasi Zebra Lodaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: