Tim Gabungan BPBD Kota Bekasi Sudah Temukan N yang Hanyut di Kali Bekasi

Tim Gabungan BPBD Kota Bekasi Sudah Temukan N yang Hanyut di Kali Bekasi

ilustrasi arus deras sungai-Henryk Niestrój-Pixabay

Radarcirebon.com, BEKASI – Remaja 15 tahun yang hanyut usai menolong temannya R dari derasnya arus Kali Bekasi pada 14 Oktober 2022, kini sudah ditemukan.

Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi berhasil menemukan N (15) yang sempat dinyatakan hilang terseret arus Kali Bekasi.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengungkapkan, korban ditemukan di aliran Kali Marunda.

BACA JUGA:Putri Cadrawathi Ajukan Eksepsi Atas Dakwaan JPU, Kuasa Hukum: Disusun Secara Kabur dan Tidak Lengkap

"Korban pertama hilang di Kali Bekasi tepatnya di Sungai Cileungsi, Perumahan Limus Pratama ditemukan di Marunda kurang lebih 35 Km dari lokasi hilang," ungkap Idham Khalid, dilansir dari fin.co.id, Senin 17 Oktober 2022.

Menurutnya, anggota melakukan seluruh prosedur sejak dikabarkan hilang, guna pencarian korban yang hanyut saat menolong teman.

"Tim melaksanakan pencarian susur kali sampai dengan susur darat, hingga penyusuran di air dari Curug Parigi, Kota Bekasi," jelasnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Berikan Hadiah Ini Kepada Anak Buahnya yang Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Lumayan Mahal..

Petugas juga melakukan pencarian N di Pintu Air Bendungan Bekasi dengan cara melakukan koordinasi dan pemantauan langsung secara visual.

Idham Khalid menjelaskan, pihak keluarga telah membenarkan bahwa jasad yang ditemukan petugas di Marunda merupakan N.

Keluarga korban juga telah bertemu dengan dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta terkait kondisi korban.

BACA JUGA:Wah…Enak Banget! Rizky Billar Wajib Lapor ke Polres Metro Jakarta Selatan Cukup Video Call

"Keluarga korban memastikan dan meyakini betul bahwa jasad tersebut benar anaknya dari tanda gigi, rambut, luka lama di kaki kiri dan luka baru di kaki kanan," ucapnya.

Idham Khalid menyatakan operasi gabungan telah selesai dilaksanakan dan ditutup pencarian beserta tim yang dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diketahui sebelumnya, satu anak berinisial R hanyut terbawa arus Kali Bekasi yang sedang deras, seketika N reflek menyelamatkan temannya yang berada di tengah kali.

BACA JUGA:Soal Rencana Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi Mengetahui dan Inilah Perannya

Namun nasib tragis justru dialami oleh N, saat temannya selamat tersangkut di kayu besar. Justru dirinya terseret arus, dan hilang sejak Jumat 14 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban saat ini telah ditemukan di aliran Kali Marunda, dan telah di bawa ke RSCM Jakarta untuk di periksa sebelum dikembalikkan ke keluarga. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase