5 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Terendam Banjir, Awas Water Hammer

5 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Terendam Banjir, Awas Water Hammer

Ilustrasi foto mobil terendam banjir. Foto:-(Pixabay)-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Perhatikan lima langka berikut ini ketika mobil terendam banjir. Awas, bisa fatal dan menguras isi kantong.

Mobil yang sedang dikendarai atau sedang diparkir memang kerap terendam banjir di saat kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi seperti saat ini.

Nah, ketika mobil Anda sudah kadung terencam banjir, perhatikan lima hal berikut ini agar tidak terjadi kerusakan parah yang bisa menguras isi kantong.

Kerusakan fatal komponen mobil lantaran banjir memang tidak inginkan siapa pun. Selain bisa menghabiskan banyak duit untuk perbaikan juga bisa membuat harga jual jadi turun.

Namun demikian, kita tidak bisa menebak kemungkinan yang bisa terjadi. Yang perlu kita lakukan adalah waspada.

BACA JUGA:Sidang Perdana Bharada E, Sambil Menangis Minta Maaf dan Doakan Brigadir J

BACA JUGA:Pemilik Avanza Hitam Ini Sedang Dicari Polisi Setelah Tabrak Lari Tadi Malam, Ada yang Kenal?

Cara terbaik memang menghindari jalan yang tergenang oleh banjir. Namun terkadang, pengendara cukup percaya diri untuk menorobos banjir.

Diwanti-wanti oleh Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, pengedara mobil jangan pernah memaksakan melewati jalan banjir karena berisiko mobil mogok.

Pilihan yang paling bijak menurut dia, adalah dengan mencari rute alternatif atau tunggu hingga banjir surut.

Namun demikian, kjika mobil sudah terlanjur terendam banjir baik ketika terjebak di perjalanan maupaun sedang di parkiran, maka perhatikan 5 langkah berikut ini, dilansir dari Disway.id.

1. Jangan Menyalakan Mesin Mobil

Jangan pernah mencoba menyalakan mesin jika mobil mogok ketika melewati jalan banjir karena ada risiko terkena water hammer. 

Termasuk ketika mobil terendam banjir saat parkir, jangan pernah menyalakan mesin untuk memindahkannya meskipun terlihat aman dari luar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway