Asuransi Mobil Honda dari Asuransi Mobil Tugu, Silakan Disimak Pemilik Brio, CRV, HRV, BRV

Asuransi Mobil Honda dari Asuransi Mobil Tugu, Silakan Disimak Pemilik Brio, CRV, HRV, BRV

Asuransi mobil Honda yang salah satunya dari Asuransi Mobil Tugu.-Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Persib Libur Lagi, Daisuke Sato Pilih Terbang ke Thailand

Karena menanggung segala kerusakan, tentunya premi asuransi mobil all risk akan jauh lebih besar. Misalnya saja, besaran premi all risk insurance wilayah Jakarta adalah 3,26 persen dari harga mobil.

Persentase premi tersebut lebih besar ketimbang premi termahal asuransi kendaraan TLO yang berada di angka 0,78 persen saja.

Lalu, mengapa pemilik kendaraan harus memiliki asuransi mobil? Seperti diketahui, rata-rata angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia di atas 100.000 kasus setiap tahunnya dari 2017-2021 (data Kementerian Perhubungan dan Polri).

Kemudian, biaya body repair akibat tabrakan atau kecelakaan mencapai hingga Rp1,5 juta per panel. Sementara full body mencapai hingga Rp8 jutaan.

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup yang Dilarang, BPOM Buka Suara, Begini Jawabannya

Ini dari sisi pengeluaran yang dihabiskan bila terjadi kecelakaan atau kerusakan. Tentu saja, biaya ini bisa bergantung pada jenis kerusakan dan beragam faktor lainnya.

Menggunakan asuransi mobil, menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan untuk terhindar dari kerugian dua kali akibat kecelakaan dan kerusakan.

Yakni, unit kendaraan yang mengalami kerusakan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perbaikan di bengkel.

Tidak hanya itu, banyak kota di Indonesia yang masuk dalam kategori rawan banjir. Misalnya, Bandung, Cirebon, Surabaya, Solo, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bandar Lampung, hingga Pontianak.

BACA JUGA:Obat Parasetamol Sirup Anak Masih Aman, Bunda Jangan Panik! Simak Penjelasan IDAI

Sebagai gambaran, ongkos perbaikan mobil kebanjiran bisa tembus Rp10 jutaan, bahkan hingga Rp40 jutaan. Tentu saja, cukup menguras kantong pemilik kendaraan.

Artikel ini menampilkan informasi mengenai asuransi mobil Honda dari Asuransi Mobil Tugu. Sebab, Honda merupakan salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia sejak tahun 1959.

Juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun. Saat ini, terdapat 12 model mobil Honda yang tersedia di negara Indonesia.

Merk Honda saat ini memiliki line-up 2 model MPV (Honda Mobilio dan Odyssey), sebuah city car (Honda Brio), 2 hatchback (Honda Jazz dan Civic Hatchback), 3 SUV dan crossover (Honda CR-V, HR-V, BR-V), dan 4 sedan (Honda Accord, City, Civic, Type R).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: