Doa Hari Santri 2022, Contoh yang Dibaca saat Rangkaian Upacara

Doa Hari Santri 2022, Contoh yang Dibaca saat Rangkaian Upacara

Contoh doa yang dibaca pada rangkaian upacara termasuk Hari Santri Nasional 2022 di Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Contoh beberapa doa yang biasa dibaca dalam rangkaian upacara Hari Santri 2022, dan helatan tersebut dilaksanakan pada hari ini.

Seperti diketahui, upacara Hari Santri Nasional dilaksanakan hari ini, Sabtu, 22, Oktober 2022 di berbagai tempat termasuk kantor pemerintahan.

Karena itu, sekadar berbagai informasi mengenai doa yang biasa dibaca dalam rangkaian upaya termasuk Hari Santri Nasional 2022.

Sebagai informasi, Hari Santri Nasional pada perspektif sejarah dimulai dari Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama (NU) pada 22, Oktober 1945.

BACA JUGA:Doa Ketika Stress dan Gelisah, Hati Resah, dan Merasa Tertekan, Silakan Dibaca, Insya Allah

BACA JUGA:Daftar Obat yang Bisa Merusak Ginjal, Jangan Konsumsi Sembarangan

Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya untuk mengenang momen tersebut, di mana KH Hasyim Asy'ari merespons apa yang disampaikan Presiden Soekarno mengenai mempertahankan kemerdekaan.

Pada waktu itu, KH Hasyim Asy'ari menyatakan bahwa umat Islam harus mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena itu, pada tanggal 21 dan 22 Oktober 1945, KH Hasyim Asy'ari mengambil inisiatif mengumpulkan konsul Nahdlatul Ulama di Jawa dan Madura di Surabaya.

Kegiatan itulah yang kemudian dijadikan momentum Hari Santri Nasional 2022, dan diperingati setiap tahunnya.

BACA JUGA:Pelaku Tawuran di Lemahabang Cirebon Masih di Bawah Umur, Coba Lihat Barangkali Kenal

BACA JUGA:Buat Para Ayah dan Bunda, Instagram Punya Fitur Pengawasan Orang Tua Lho…

Melihat perjuangan tersebut, kemudian Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) kemudian membuat Kepres (Keputusan Presiden) nomor 22 tahun 2015 mengenai Hari Santri Nasional.

Setiap tahunnya, setiap tanggal 22, Oktober dilaksanakan upacara peringatan hari santri. Dan pada acara tersebut, biasanya juga ada rangkaian doa yang dibacakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: