Doa Ketika Stress dan Gelisah, Hati Resah, dan Merasa Tertekan, Silakan Dibaca, Insya Allah

Doa Ketika Stress dan Gelisah, Hati Resah, dan Merasa Tertekan, Silakan Dibaca, Insya Allah

Sholawat jibril baik lirik dan artinya.-Pixabay-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Doa yang dapat dibaca ketika mengalami stress dan gelisah, hati resah dan perasaan tertekan dianjurkan untuk dibaca agar mendapatkan kemudahan dan kelapangan.

Doa ini, dapat dibaca ketika stress dan gelisah juga perasaan hati yang tertekan. Bahkan bacaannya cukup singkat, namun insya Allah memberikan kelapangan hati dan pikiran.

Di tengah situasi hidup yang serba sulit, mari mengamalkan doa dari Nabi Musa kepada Allah SWT ketika sedang stess dan gelisah juga merasa tertekan.

Selain menghadapi problematika hidup dengan mencoba berpikir tenang dan menyusun rencana penyelesaian masalah, berdoa adalah cara untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT.

BACA JUGA:Daftar Obat yang Bisa Merusak Ginjal, Jangan Konsumsi Sembarangan

BACA JUGA:Pelaku Tawuran di Lemahabang Cirebon Masih di Bawah Umur, Coba Lihat Barangkali Kenal

Dengan berdoa dan berusaha, kita mengamalkan dua sisi dalam kehidupan. Yakni berupaya sekuat tenaga menyelesaikan problematika kehidupan dan berdoa untuk meminta pertolongan Allah SWT, agar diberikan kemudahan.

Mengapa demikian? Sebab doa adalah bentuk kita pasrah kepada Allah SWT pemilik semesta dan Yang Maha Kuasa. Sedangkan sebagai manusia kita memiliki keterbatasan dalam mengupayakan sesuatu.

Pertolongan Allah SWT tentunya adalah hal yang dinantikan, sekaligus kita berserah, setelah upaya yang dilakukan dengan maksimal.

Mari kita meneladani kisah Nabi Musa saat menghadapi beragam cobaan hidup. Dalam beragam riwayat, ada beberapa doa dari Nabi Musa kepada Allah sebagai bentuk meminta pertolongan dan kepasrahan diri.

BACA JUGA:Buat Para Ayah dan Bunda, Instagram Punya Fitur Pengawasan Orang Tua Lho…

BACA JUGA:Polisi Berhasil Mengungkap Latar Belakang Pembunuhan Wanita yang Terbungkus Plastik di Bekasi

Namun, dari banyak doa yang dipanjatkan, ada satu yang menjadi obat dari kegelisahan dan rasa gudah gulana yang dialami oleh Nabi Musa.

Doa yag dipanjatkan Nabi Musa tersebut terdapat dalam Alquran surat Al-Qahas ayat 24:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: