Cegah Tawuran di Kabupaten Cirebon, Kapolresta Ajak Orang Tua Awasi Anak-anak Keluar Malam

Cegah Tawuran di Kabupaten Cirebon, Kapolresta Ajak Orang Tua Awasi Anak-anak Keluar Malam

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman menyampaikan keterangan kepada wartawan. Isu penculikan anak belakangan ini sedang marak beredar di Kabupaten Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kasus tawuran terbaru di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menyebabkan dua korban mengalami luka berat karena senjata tajam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman meminta masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya tawuran. Sebab, polisi tidak bisa sendirian mengupayakan hal tersebut.

"Kami berharap orang tua juga ikut mengawasi anak-anaknya terutama yang keluar malam. Sebab, aksi tawuran konten ini terjadi di malam hari," kata Kapolresta Cirebon, Sabtu, 22, Oktober 2022.

Ditambahkan Kapolresta Cirebon, pihak kepolisian sudah melakukan upaya preventif dengan adanya patroli di berbagai lokasi dan jam rawan.

BACA JUGA:G20 SOE Conference: Professor Harvard Jelaskan Peran BRI Sebagai Bank yang Kuat di UMKM

BACA JUGA:Ribuan Santri Buntet, Rayakan Peringatan Hari Santri

Hal tersebut juga perlu dibarengi dengan pengawasan oleh orang tua di rumah terhadap anak-anaknya. Sehingga pencegahan tawuran tersebut berkesinambungan.

Kombes Arif Budiman juga menambahkan, kepolisian juga akan menggandeng KPAID untuk menemukan formula dalam pencegahan tawuran.

Seperti diketahui, tawuran yang terjadi pada Jumat dini hari, 21, Oktober 2022 tersebut diawali dari kelompok yang janjian untuk bentrok.

Lokasi tawuran yang disepakati adalah di Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Melihat dari Dekat Kontes Ikan KOI Tingkat Nasional di Kota Cirebon, Pemenang Nilai Jualnya Tembus Milyaran

BACA JUGA:Begini Skenario Rudolf Bunuh Wanita di Apartemen Terungkap, Ternyata Ada Transfer Uang Rp30 Juta

Akibat bentrok tersebut, dua orang mengalami luka bacok di kepala, punggung dan pinggang. Mereka kini menjalani perawatan di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: