IAIN Syekh Nurjati Tuan Rumah ICON UCE 2022

IAIN Syekh Nurjati Tuan Rumah ICON UCE 2022

UAN RUMAH. IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi tuan rumah The 4th International Conference on University - Community Engagement (ICON) UCE 2022 yang digelar mulau 24-26 Oktober 2022-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Konferensi internasional digelar di IAIN Syekh Nurjati. acara bertajuk The 4th International Conference on University - Community Engagement (ICON) UCE 2022 ini adalah pagelaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)  Perguruan Tingga Keagamaan Islam se-Indonesia.

Sekretaris OC, DR Ahmad Yani MAg menjelaskan, hari ini digelar The 4th International Conference on University - Community Engagement (ICON) UCE 2022. Di acara ini juga digelar festival budaya santri nusantara sekaligs Expo 2022 menghadirkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKAI) Se Indonesia, produk UMKM, perbankan.

Lebih jauh Yani menjelaskan, hari ini adalah penyelenggaraan ICON UCE 2022 adalah acara keempat setelah sebelumnya dilakukan yang yang ketiga kalinya di IUN Malang digelar Kementrian agama Islam.

Tujuannya, kata Yani, meningkatkan kualitas dalam bidang pengabdian kepada masyarakat,  baik Perguruan Tinggi keagamaan Islam negeri maupun swasta. Karenanya ajang ini juga diramaikan kegiatan expo diramaikan PTKI se-Indonesia dan festival budaya santri nunsatara diikuti 25 grup hadroh se-Indonesia. Selain itu juga ada donor darah, stand bazaar dari perbanka, pelaku UMKM, OJK, hingga Stand Perguruan tinggi keagamaan islam  serta dan khitanan masal.

BACA JUGA:Daftar Obat Aman dari Temuan Kemenkes, Ada 23 dari 102 yang Diuji

“PTKI ini gabungan negeri dan swasta, 30 perguruan tinggi menggelar expos baik IAIN,  UIN,” ujarnya.

 ICON UCE  ini, diikuti 58  IAIN dan IUN sebanyak ditambahk sekolah tinggi agama sehinga totalnya 75 perguruan tinggi .    sebelu dicirebon, event ini pertama digelar di makarsar, kemudian Gorontalo, Malang dan Cirebon.

“konferensi internasional dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, jadi tri dharma perguruan tinggi setiap tahun dilakukan konferensi internasional.  selama ICON UCE 24-26 Oktober 2022, sedangkan 25 Oktober 2022 kegiatan konferensi internasionalnya, dengan menghadirkan narasmber dari Amerika, australia, hadir langsung 1 orang dan melalui hybrid 2 orang,” pungkasnya.

BACA JUGA:BRI Jadi Akselerator Implementasi ESG Melalui Role Modeling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: