Heboh Identitas Wanita Berhijab Terobos Istana, Gita Puspita: Saya Dalam Keadaan Sehat

Heboh Identitas Wanita Berhijab Terobos Istana, Gita Puspita: Saya Dalam Keadaan Sehat

Identitas wanita bercadar yang terobos Istana Merdeka. Foto: -@jsdeyz -Twitter

BACA JUGA:Efek Makan Terlalu Malam Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan Serius, Berdasarkan Studi

Terlihat di dalam unggahan foto tersebut, wajah wanita tersebut sudah tidak ditutupi cadar. Wanita ini telah diamankan petugas, kedua tangannya pun diborgol.

Di samping itu, wajah wajah wanita muda ini tampak ketakutan saat dirinya diborgol dan diamankan oleh petugas.

Melansir laman Koma.id, wanita muda berhijab dan bercadar ini berinisial GP, usianya 25 tahun. Lahir di Bandar Lampung dan kini berstatus sebagai mahasiswa.  

Bukan Aksi Teror

Sementara itu, aksi wanita yang menodongkan pistol jenis FN ke anggota Paspampres di depan Istana Merdeka disebut bukan aksi teror.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kendati demikian, pihak kepolisian akan terus menelusuri motif perbuatan wanita bercadar hitam tersebut.

"Bukan teror, jangan berandai-andai, belum, nanti aja kalau ada perkembangan kita sampaikan. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi, belum tentu teror," ujar Irjen Fadil, Selasa, 25 Oktober 2022 dilansir dari FIN.

Lebih lanjut dikatakan Irjen Fadil, bahwa penyidik Subdirektorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya tengah menyelidiki motif pelaku.

"Mengenai motif seperti saya sampaikan tadi sedang didalami," katanya.

Termasuk mendalami asal pistol jenis FN tersebut. Penyidik juga melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk menelusuri apakah pistol tersebut buatan pabrik atau pistol rakitan.

Tidak hanya itu, tim penyidik juga masih mendalami apakah yang bersangkutan mempunyai afiliasi dengan organisasi tertentu dan mempelajari motif atas tindakannya.

"Intinya siapapun yang melakukan pelanggaran aturan akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: