Waspada Banjir di Kota Cirebon, Hari Ini Diprediksi Hujan Jam 1 sampai 7 Malam

Waspada Banjir di Kota Cirebon, Hari Ini Diprediksi Hujan Jam 1 sampai 7 Malam

Kota Cirebon kembali harus waspada dengan banjir, karena hari ini, Jumat, 28, Oktober 2022, berpotensi hujan ringan hingga sedang.-Seno-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kota Cirebon masih harus waspada dengan kemungkinan terjadi banjir, pasalnya hari ini diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kewaspadaan pada kemungkinan terjadi banjir, mengacu pada prakiraan cuaca Jumat, 28, Oktober 2022, BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati menyampaikan bahwa wilayah Kota Cirebon berpotensi turun hujan pada siang hari ini.

Melihat prakiraan cuaca hari ini, tentu saja wilayah Kota Cirebon juga masyarakat harus waspada dengan kemungkinan terjadi banjir lantaran durasi hujan yang cukup lama.

Prakiraan cuaca bakal turun hujan siang hari ini, tidak hanya terjadi di wilayah Cirebon, tetapi juga daerah tetangga seperti Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Daftar 19 Shampo yang Ditarik Unilever Amerika Serikat, Unilever Indonesia Bilang Begini

BACA JUGA:UNPAR Resmi Buka Pendaftaran Calon Rektor Periode 2023-2027

"Pagi hari 07.00–13.00 WIB cerah berawan. Siang hari 13.00–19.00 berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Indramayu, dan Kuningan," demikian keterangan prakirawan BMKG.

Kemudian pada malam hari pukul 19.00–01.00 dini hari WIB, juga berpotensi hujan ringan hingga sedang di bagian utara Kabupaten Indramayu. Dini Hari 01.00–07.00 WIB cuaca berawan.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara antara 22-33 derajat celcius. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 60-95 persen. 

Secara umum angin bertiup dari selatan hingga barat dengan kecepatan 35 kilometer per jam.

BACA JUGA:Daftar Shampo Unilever yang Ditarik FDA, Ada Dove, Tresemme, Bunda Jangan Khawatir, Tidak Ada di Indonesia

BACA JUGA:Hore! Nonton Piala Dunia 2022 Qatar Tidak Perlu Suntik Vaksin dan Tes PCR Terlebih Dahulu

Peringatan dini dari BMKG, waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Sumedang, Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Indramayu, dan Kuningan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo mengatakan, penyebab banjir beberapa hari yang lalu adalah curah hujan tinggi dan air laut naik. Kemudian ada beberapa drainase dan saluran yang tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: