6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Majalengka, Dekat Gunung Ciremai Bikin Liburanmu Tambah Seru!

6 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Majalengka, Dekat Gunung Ciremai Bikin Liburanmu Tambah Seru!

Bukit Mercury Sayang Kaak--

Radarcirebon.com, Majalengka - Merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang lokasinya berada di kaki Gunung Ciremai yang memiliki banyak tempat wisata alam yang sejuk, indah dan mempesona.

Tentunya hal tersebut membuat wisata alam majalengka yang dekat dengan Gunung Ciremai ini menjadi hits karena banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan terutama kalangananak muda karena keindahan alam yang tiada habisnya .

Tempat wisata alam Majalengka yang lokasinya berdekatan dengan kaki Gunung Ciremai ini, menjadikan tempat wisata alamnya terdapat banyak lanskap pegunungan dengan pemandangan indah dan ciamik cocok untuk mempercantik background selfie dan sebagai obyek foto yang instagramable.

Ada banyak tempat wisata yang hits di Majalengka yang dekat dengan Gunung Ciremai dengan berbagai jenis perjalanan yang tentunya ramah bagi semua Traveler. Jika kamu yang suka bertualang, ada beragam wisata curug di Majalengka yang siap menyegarkan tubuh dari percikan air terjun (curug) yang dingin dan segar. Untuk kamu yang suka treking atau bersepeda ada banyak perbukitan di Majalengka yang indah yang siap dikunjungi.

BACA JUGA:Tips Memilih dan Membeli Set Top Box Berkualitas

BACA JUGA:Konser NCT 127 di Ice BSD Tangsel Terpaksa Dihentikan oleh Aparat Keamanan, Ada Apa?

Dan jika hanya ingin bersantai, kamu bisa jalan-jalan menggunakan Campervan keliling Majalengka.
Berikut ini rekomendasi wisata hits di majalengka dekat dengan Gunung Ciremai yang wajib kamu kunjungi.

1. Terasering Panyaweuyan
Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Argapura, Majalengka ini merupakan tempat wisata yang berada di kaki Gunung Ciremai, salah satu tempat wisata yang hits dan unggulan di majalengka. Wisata Terasering Panyaweuyan ini menyuguhkan suasana sejuk dan menyegarkan mata karena terdapat tanaman bawang yang menghiasi bebukitan panyaweuyan ini yang indah dan hijau.

Selain itu, tempat wisata ini sangat digemari sebagai obyek foto yang instagramable loh. Jika kamu ingin melihat matahari terbit dan terbenam, Terasering panyaweuyan bisa menjadi pilihannya. Dan bagi kamu yang ingin berkunjung ke Terasering Panyaweuyan disarankan menggunakan kendaraan sepeda motor karena selain untuk menikmati sejuknya angin dan pemandangan yang indah, akses menuju lokasi yang kecil sebaiknya mengunnakan sepeda motor. Jarak tempuh dari pusat kota Majalengka menuju lokasi wisata Terasering Panyaweuyan hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 30 menit.

2. Bukit Mercury Sayang Kaak
Tempat wisata selanjutnya yang berada di dekat Gunung Ciremai yaitu Bukit Mercury Sayang Kaak. Bukit ini berada di bawah kaki Gunung Ciremai yang memiliki keindahan pemandangan alamnya, banyak spot foto yang hits dengan latar belakang pemandangan yang indah. Tempat wisata ini juga Cocok buat kamu yang ingin melakukan jenis
perjalanan treking karena untuk sampai ke atas bukit ini butuh perjuangan karena jalan yang sempit dan terjal. Disarankan menggunakan sepeda motor jika ingin berkunjung karena kondisi jalannya. Hanya dengan uang tiket 10 ribu kamu sudah bisa memasuki dan menikmati keindahan alam Bukit Mercury Sayang Kaak ini.

3. Kebun Teh Cipasung
Tempat wisata Kebun Teh Cipasung ini berada di Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Kesejukan dan hijaunya daun teh yang menyegarkan mata membuat Kebun Teh Cipasung menjadi tempat wisata Favorit dan hits.
Kebun Teh Cipasung ini menyuguhkan panorama hijau kebun teh yang sangat luas dengan udara yang segar mampu membuat tenang dan rileks. Selain itu kamu bisa mendapatkan foto yang bagus berlatar belakang hamparan kebun teh yang hijau. Jarak tempuh dari pusat kota Majalengka menuju lokasi wisata ini 48 km. Dengan hanya membayar uang tiket 5 ribu kamu sudah bisa memasuki wisata ini.

BACA JUGA:8 Obat Sirup Mengandung EG dan DEG Dirilis WHO, Ada Termorex Batch Agustus

BACA JUGA:Sebentar Lagi Akan Berdiri Universitas Islam Pertama di Wilayah Cirebon Timur, Dimana Lokasinya?

4. Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya adalah air terjun yang berada pada aliran Sungai Muara Jaya, lereng Gunung Ciremai Kabupaten Majalengka. Curug ini sangat populer karena keindahannya meskipun lokasinya di tengah lembah hutan tapi bisa dijangkau dengan mudah karena pengelola sudah menyediakan akses menuju curug. Curug ini wajib anda kunjungi karena menawarkan keindahan hutan gunung ciremai bersamaan dengan sejuknya udara pegunungan membuat siapa saja pengunjungnya merasa segar, tenang dan rileks. Curug ini memiliki fasilitas yang memadai seperti toilet, musholah, tempat parkir dan warung makanan. Selain itu dilengkapi dengan Camping Ground. Harga tiket masuk curug Muara Jaya dimulai dari Rp. 5 ribu untuk tiket masuk anak-anak, Rp. 15 ribu untuk dewasa dan tiket Camping Rp. 20 ribu. Terdapat dua tiket masuk yaitu tiket masuk curug terbawah dan tiket masuk curug teratas. Jam operasional curug ini yaitu buka setiap hari dari pukul 07.00 – 17.00. Hanya berjarak 20 kilometer dari Kota Majalengka.

5. Situ Cipanten
Selanjutnya tempat wisata yang tidak kalah menarik yang wajib kamu kunjungi yaitu Situ Cipanten. Situ Cipanten ini terletak di Kecamatan Sindang, Kabupaten majalengka. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan air yang jernih dan segar serta keindahan danau yang eksotis. Kamu bisa menikmati spot foto underwater yang menarik.
Harga tiket masuk Situ Cipanten ini masih terbilang murah, yaaitu seharga 10 ribu. Situ Cipanten ini mulai buka pada pukul 07.30 sampai 17.00. Jarak tempuh dari pusat Kota Majalengka adalah 16,4 km dangan waktu tempuh kurang lebih 33 menit.

6. Curug Cipeuteuy
Curug ini wajib dikunjungi adalah curug Cipeuteuy yang terletak di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majaelngka. Curug ini menawarkan suasana yang nyaman dan udara yang sejuk serta terdapat wahana yang seru dan dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan atau teman. Curug ini termasuk dalam kawasan taman nasional gunung ciremai dengan pemandangan yang indah. Curug ini sangat indah dan menarik untuk berfoto-foto atau mandi-mandi.

Tiket masuk curug Cipeuteuy adalah sebesar Rp 15 ribu / orang. Bisa dijangkau hanya dengan jarak 25 kilometer dari Kota Majalengka. tulah ulasan mengenai rekomendasi wisata yang hits di Majalengka dekat dengan
Gunung Ciremai. Semoga bermanfaat. (Yurita Febriyawati)

BACA JUGA:Mahfud MD Siap Berdebat dengan pihak Pihak MNC Group Terkait ASO

BACA JUGA:156 Daftar Obat Aman dari Kemenkes, Beda dengan BPOM yang 198, Ini Alasannya Bunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: