Penampakan Terbaru! Replika Pedati Gede Pekalangan Cirebon, 10 November Mulai Dipasang di BAT

Penampakan Terbaru! Replika Pedati Gede Pekalangan Cirebon, 10 November Mulai Dipasang di BAT

Penampakan terbaru Replika Pedati Gede Pekalangan yang akan dipasang di Taman BAT Kota Cirebon. -DPRKP Kota Cirebon-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Penampakan terbaru Replika Pedati Gede Pekalangan Cirebon, dipublikasikan DPRK baru-baru ini. Namun posisinya masih ada di Workshop LP2M ITB, Bandung.

Replika Pedati Gede Pekalangan itu, rencananya akan dikirimkan dan dipasang di Jalan Pasuketan tepatnya di depan Gedung BAT Kota Cirebon dalam waktu dekat.

Kepala DPRKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan mengatakan, Replika Pedati Gede Pekalangan saat ini sudah jadi dan rencananya akan dikirimkan sebelum tanggal 10, November 2022.

"Sudah jadi, rencananya akan dibawa ke Cirebon sebelum tanggal 10 November. Karena perakitan akan dilakukan mulai tanggal 10 November 2022," kata Wandi.

BACA JUGA:Komentar Graham Potter setelah Chelsea Dihajar Arsenal, Tak Disangka

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022, 3x3 Putra Kota Cirebon Lolos ke Babak 8 Besar

Berdasarkan time schedule pemasangan replikasi pedati gede, kata Wandi, membutuhkan setidaknya 4 hari. Tapi ada kemungkinan rampung pemasangan pedati gede sebelum 4 hari.

"Alokasi waktu pemasangan sekitar 4 hari, tapi itupun bisa lebih cepat," kata Wandi, kepada radarcirebon.com.

Wandi menjelaskan, pembuatan Replika Pedati Gede berdasarkan hasil survei dari tim LP2M ITB. Maka tidak heran replika dibuat mirip dengan yang aslinya.

Pembuatan replikasi juga secara detail oleh tim seni rupa dari ITB. "Detail banget, termasuk retakan kayu pedati gede yang asli, di replikasi pedati gede juga muncul retakannya," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Lomba Mewarnai, Morinaga Chil*Go! Berkolaborasi Dengan Griya Jamblang

BACA JUGA:Warteg Modern di Kota Cirebon, Solusi Nongkrong Seru dan Hemat

Replika Pedati Gede Pekalangan tersebut nantinya akan menjadi sebuah monumen di depan Gedung BAT. Di lokasi juga sedang dipersiapkan pembangunan taman dan ornamen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: