Dukung Ekosistem KBLBB, Diujicobakan di Pintasan Jakarta-Bali

Dukung Ekosistem KBLBB, Diujicobakan di Pintasan Jakarta-Bali

Guna mendorong pemanfaatan dan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasiskan Baterai (KBLBB), PLN mengadakan uji coba kendaraan listrik dengan rute perjalanan dari Jakarta hingga Denpasar Bali, Senin (7/11/2022).--

Radarcirebon.com, CIREBON- Guna mendorong pemanfaatan dan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasiskan Baterai (KBLBB), PLN mengadakan uji coba kendaraan listrik dengan rute perjalanan dari Jakarta hingga Denpasar Bali, Senin (7/11/2022).

Uji coba kendaraan listrik tersebut dilakukan rombongan Kementerian Perhubungan bersama dengan tim PLN Jakarta pusat.

Selepas menempuh perjalanan Jakarta – Cirebon, tim rombongan singgah di rest area Travoy KM 207 G Palikanci untuk melakukan proses pengisian baterai mobil pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), di rest area tersebut.

“Alhamdulillah tadi pagi rombongan kami dilepas dua Kementrian. Setibanya di rest area ini kita melihat pada monitor batrai kendaraan kami juga masih tersisa 36 persennya. Jadi, untuk menempuh jarak 210 Kilo Meter (KM) dari Jakarta-Cirebon ini, batrai kendaraan kami hanya menghabiskan 64 persen dari pengisian fullnya 100 persen,” ungkap Analis Penjualan PLN Kantor Pusat Wilfrid Sahat P Siregar didampingi Manager PLN UP3 Cirebon Ronny Afrianto saat kegiatan Touring KBLBB.

BACA JUGA:Tutup MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Cirebon, Sekda Harap Minat Baca Qur'an Meningkat

Wilfrid melanjutkan, tujuan touring KBLBB tidak hanya dalam rangka menyongsong Presidensi G20, juga turut mengkampanyekan Baterai Kendaraan Listrik (EVB) kepada masyarakat.

“Karenanya, jangan ada keraguan bagi masyarakat untuk memilih transportasi listrik. Karena kami telah membuktikannya dengan berkendaraan listrik, ternyata bisa lebih aman, nyaman, serta lebih hemat,”tutur Wilfrid.

Pada kesempatan itu, Manager PLN UP3 Cirebon Ronny Afrianto menyampaikan, dengan terdapatnya penambahan SPKLU, pihaknya siap mendukung ekosistem kendaraan listrik di wilayah Cirebon.

“Kami berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna dan pemilik kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU di wilayah Cirebon juga bagian dari salah satu wujud dukungan kami untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang dapat mengurangi emisi karbon di sektor transportasi,” ujar Ronny.

BACA JUGA:Puan Maharani Dapat Gelar Doktor HC dari PKNU Korea Selatan, Nina Agustina Disebut Perempuan Hebat

Dalam mendukung penggunaan SPKLU tersebut, digunakan aplikasi Charge.In yang telah terintegrasi pada aplikasi PLN Mobile.
Charge.In merupakan fitur yang dapat digunakan pemilik KBLBB untuk mengetahui lokasi SPKLU terdekat. Selain itu, Charge.in bisa mengontrol dan memonitor proses pengisian baterai mobil atau motor listrik di SPKSelai

“Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile dapat segera mengunduhnya melalui App Store ataupun Play Store secara gratis. Pelanggan juga dapat memberikan review dan rating bintang 5 untuk aplikasi PLN Mobile atas kepuasan layanan PLN melalui Aplikasi PLN Mobile,”tukas Ronny.

Sebelumnya, PLN UP3 Cirebon melaksanakan peresmian 6 SPKLU yang berlokasi di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cirebon, Jl Tuparev 100 Cirebon, Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cirebon Kota di Jl. Yos Sudarso No 16 Lemahwungkuk Kota Cirebon, kantor PLN ULP Sumber di Jl. R Dewi Sartika No.130 Sumber, kantor PLN ULP Ciledug di Jl. Merdaka Timur Ciledug, kantor PLN ULP Cilimus di Jl. Raya Bojong No.97, dan kantor PLN ULP Kuningan di Jl. Aruji Kartawinata No.50 Kuningan.

BACA JUGA:Lima Tokoh Nasional Dianugerahi Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: