Puan Maharani Dapat Gelar Doktor HC dari PKNU Korea Selatan, Nina Agustina Disebut Perempuan Hebat

Puan Maharani Dapat Gelar Doktor HC dari PKNU Korea Selatan, Nina Agustina Disebut Perempuan Hebat

Ketua DPR RI Puan Maharani dapat gelar doktor kehormatan dari PKNU Korea Selatan, turut mendampingi Megawati Soekarnoputri dan Bupati Indramayu, Nina Agustina. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani dapat gelar doktor kehormatan ilmu politik dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan, Senin, 7 November 2022.

Dua kepala daerah, yakni Bupati Indramayu, Nina Agustina, dan Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, ikut hadir dalam acara ramah tamah di Busan, Korea Selatan, tersebut.

Yang mengejutkan, pada kesempatan itu Puan menyampaikan bangga atas kehadiran Nina dan Ita, sapaan akrab Hevearita. Puan bahkan menyebut, kedua pemimpin daerah tersebut adalah sosok wanita hebat.

BACA JUGA:Bus Menabrak Warung di Depan Kantor Dishub Purwakarta, Pengunjung Alami Luka-luka

BACA JUGA:3x3 Putra dan Putri Kota Cirebon Lolos ke 8 Besar Porprov Jabar 2022

"Ibu Nina dan Mba Ita adalah dua wanita pemimpin daerah yang hebat. Nanti akan mengikuti perjalanan saya," tegas Puan.

Nina bertemu dengan Megawati saat mendapat undangan khusus menghadiri acara pemberian gelar doktor kehormatan Puan Maharani bidang ilmu politik dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

PKNU memberikan gelar Doktor Honoris Causa (HC) kepada Ketua DPR RI ini atas dasar kinerja Puan yang dinilai menghadirkan arah pembangunan masa depan menjanjikan bagi Indonesia.

"Secara pribadi saya sangat bangga dapat menghadiri pemberian gelar kehormatan Ibu Puan dari PKNU. Ini sebuah prestasi yang patut diteladani oleh semua," tukas Nina.

BACA JUGA:Kandungan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol di Liquid Rokok Elektrik Berbahayakah?

BACA JUGA:Lirik Sholawat Mughrom Lengkap dengan Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia, Bikin Hati Adem

Gelar kehormatan dari PKNU itu akan menjadi gelar Doktor Honoris Causa kedua bagi Puan. Sebelumnya, mantan Menko PMK tersebut meraih gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional dari Universitas Diponegoro pada 2020.

Prestasi Puan seperti dituturkan Nina Agustina, patut dibanggakan. Tak hanya bagi kader PDI Perjuangan, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Nina menyebut Puan dinilai telah mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender, dan menunjukkan kepemimpinan baru di seluruh Asia.

"Ibu Puan layak menjadi teladan, terutama bagi kader PDI Perjuangan yang saat ini menjadi kepala daerah di seluruh Indonesia. Ada banyak ilmu ibu Puan yang bisa kita serap diterapkan dalam tata kelola pemerintahan di daerah," tukas Nina.

BACA JUGA:Kesaksian Sopir Ambulans Lihat Jenazah Brigadir J Pakai Masker, Warganet Malah Salfok dengan Wajahnya

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total 8 November 2022 Ada 7 Fase, Terlihat Juga di Cirebon?

Senada dengan Nina, Plt. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, juga mengamini jika Puan layak menjadi teladan. Mba Ita, panggilan akrab Plt Wali Kota Semarang, juga akan berusaha mengikuti jejak Puan.

"Sama dengan Mba Nina (Bupati Indramayu) kami tentu akan berusaha menjadi pemimpin terbaik untuk masyarakat, seperti yang telah dilakukan oleh Ibu Puan selama ini," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: