Saat Polisi Taliban Pakai Batik Trusmi, Lihat Penampakannya

Saat Polisi Taliban Pakai Batik Trusmi, Lihat Penampakannya

Desainer keturunan Cirebon, Arnold Putra membagikan momen polisi Taliban pakai Batik Trusmi.-Arnold Putra/Ig-radarcirebon.com

Kontroversi desain tas tulang punggung manusia itu, membuatnya menjadi perbincangan secara internasional. Meski tidak jelas bagaimana kelanjutannya.

Hingga Arnold kemudian kembali memamerkan aktivitasnya, termasuk saat berada di Afghanistan dan berinteraksi dengan Taliban dan kesehariannya di negara tersebut.

BACA JUGA:Siswi MA Al-Hikmah Juara 1 Lomba Vlog di Ajang Edufest 2022 Tingkat Nasional

BACA JUGA:Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Menjadi Tercepat di WSBK Mandalika 2022

Dikisahkan Arnold baru-baru ini, bahwa dirinya sempat jalan-jalan ke kantor polisi. Kemudian berinteraksi dengan beberapa personel kepolisian yang menenteng senjata laras panjang.

"Saya bertanya apakah mereka ingin jam tangan hari ini, mereka meminta untuk melihatnya dan setuju," kata Arnold, dalam keterangan tertulis yang dimuat di Instagram miliknya, seperti dilihat radarcirebon.com, Minggu, 13, November 2022.

Dia mengaku, diundang untuk menghabiskan hari di kantor polisi. Para personel polisi Taliban juga menawarkan barang selundupan yang disita dari seorang tahanan.

Para polisi tersebut merokok apa pun yang mereka sita. Nah, di saat perjumpaah itu, Arnold berinisiatif hendak memberikan batik kemeja lengan panjang.

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisman, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online dalam e-Visa

BACA JUGA:VR Glasses Teknologi Metaverse Bantu Penyidik Periksa Icha Ceeby Pemeran Video Kebaya Merah Viral 16 Menit

"Karena hari batik sudah di depan mata, saya menawarkan Batik Trusmi yang terlalu cingkrang untuk saya. Tetapi tidak diterima dengan baik," tuturnya.

Salah satu polisi tersebut sempat bertannya apakah Arnold tidak meginginkan kemeja batik tersebut lagi.

"Berapa nilainya? Salah satu petugas dari kelompok bertanya," tulis Arnold dalam keterangannya tersebut. Sembari memamerkan foto bersama polisi Taliban menggunakan batik.

Belum diketahui ada agenda apa dengan kunjugan Arnold ke Afghanistan. Dia memang kerap mendatangi tempat yang tidak lazim termasuk suku-suku pedalaman.

BACA JUGA: Pecinta WR 155 R Nikmati Beragam Aktivitas dan Pengalaman Berkendara Motor Adventure Yamaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: