Rayakan HUT Ke-92, Al Washliyah Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Pembagian Sembako

Rayakan HUT Ke-92, Al Washliyah Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Pembagian Sembako

Rayakan HUT Ke-92, Al Washliyah Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Pembagian Sembako.--

Radarcirebon.com, CIREBON-N- Al Jam’iyatul Washliyah Cirebon menggelar kegiatan Khitanan Massal dan Bakti Sosial pembagian sembako dalam rangkaian awal tasyakuran Milad atau Hari Ulang Tahun ke-92 pada tanggal 30 November 2022 mendatang.

Pada HUT tersebut, Al Washliyah menggelar kegiatan khitanan massal di SMP Al Washliyah Kemantren Sumber, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Menjaga Persatuan, merawat moral bangsa’. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Cirebon Ustad Zaenal Masduqi, beserta serta jajaran pengurus lainnya dan panitia dari kader-kader muda Al Washliyah. Dalam sambutannya, Zaenal menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dari dulu.

Zaenal menilai, khitanan massal menjadi salah satu kegiatan paling dinanti-nanti masyarakat dan penting bagi anak-anak karena berpengaruh terhadap kesehatan mereka.

BACA JUGA:Ponpes Al Fathonah Gandeng FK UMJ Gelar Baksos

“Kegiatan tersebut mendekatkan Ormas Islam Al Washliyah dengan masyarakat dan juga sebagai syiar Al Washliyah,” ujar Zaenal

Sedangkan Achmad Rivai selaku ketua panitia tahun ini menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 anak-anak dengan jenjang usia bayi empat bulan hingga anak 12 tahun. Bakti sosial pembagian sembako diberikan kepada anak yatim piatu dan lansia sebanyak 125 paket sembako. Dengan demikian, keluarga serta orangtua anak-anak tersebut dapat terbantu. Pasalnya, biaya khitan cukup besar bagi golongan kurang mampu.

“Masyarakat sangat menanti kegiatan khitanan masal ini, masyarakat sudah mengetahui jika pada peringatan Milad Al Washliyah tiap tahunnya pasti mengadakan khitanan masal. Kegiatan sangat terasa dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan syiar Al Washliyah” imbuh Ketua panitia Rivai yang juga ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Cirebon.

Sedangkan H. Nizar selaku koordinator Khitanan masal menyampaikan untuk peserta khitanan tidak hanya siswa Al Washliyah tetapi juga untuk masyarakat umum. “Kita buka pendaftaran untuk umum dan semuanya tidak dipungut biaya apapun,”terangnya. Bahkan setiap peserta khitanan akan mendapatkan fasilitas berupa baju koko, peci, sarung, satu ekor ayam panggang, serta uang saku.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Beraksi di Polres Cirebon Kota, Motor Anggota Dalmas Diembat

Usai dikhitan, seluruh anak diantar pulang dengan mobil yang telah disiapkan panitia. “Alhamdulillah, hanya dengan rahmat dan izin dari Allah semua kegiatan Milad Al Jam’iyatul Washliyah ke-92 berlangsung dengan meriah dan sesuai dengan rencana. Jayalah Al Washliyah zaman berzaman,”ujar Nizar.

Di tempat yang sama Sarkani selaku Bendahara PD Al Washliyah Cirebon menyampaikan sebagaimana diketahui Sesuai kelahiran Al Washliyah yaitu 30 November 1930 di Medan Sumatra Utara, maka puncak peringatan HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke-92 di Kabupaten Cirebon akan digalar pada tanggal 30 November 2022 yang akan digelar Upacara HUT ke-92 pada pagi hari dan malamnya akan digelar acara tasyakuran bertajuk ‘Al Washliyah Bersholawat’. Dengan mendatangkan Gus Aldi dan Ahbaabul Musthofa Cirebon, yang bertempat di sekretariat PD Al Washliyah Kabupaten Cirebon di Sumber.

“Sengaja kami mengundang Gus Aldi sebagai pengisi acara karena memang sudah direncanakan dari dulu dan Gus Aldi ini banyak diidolakan oleh anak muda karena beliau sebagai influencer youtuber sholawat,” imbuh sarkani.(via/opl).

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMK di Kabupaten Cirebon Bolos, Diamankan Satpol PP, Mengaku Malas Upacara Bendera


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: