Dinsos Distribusikan Buffer Stock untuk Korban Bencana

Dinsos Distribusikan Buffer Stock untuk Korban Bencana

TAGANA: Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) membagikan bantuan buffer stock ke warga terdampak bencana.-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Banjir dan rumah ambruk yang terjadi pekan kemarin, membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon langsung turun tangan. Salah satunya dengan membagikan buffer stock ke sejumlah titik banjir dan rumah ambruk di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Dra Santi Rahayu MSi menjelaskan, pasca banjir pekan kemarin, langsung turun ke lapangan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan buffer stock.

Buffer stock dibagikan ke Karang Anom, Kelurahan Pegambiran akibat banjir, Kelurahan Kecapi karena ada rumah warga yang ambruk, dan ada warga yang tersengat listrik.

Selain itu  buffer stock diberikan kepada warga Keluragan Argasunya karena rumahnya ambruk. Bantuan juga dibagikan kepada warga Kriyan yang rumahnya ambruk. “Kami langsung turun ke lapangan membagikan buffer stock,” kata Santi.

BACA JUGA:Segini Harga Mobil Pikup Curian yang Utuh dan Pretelan, Pencuri Mengaku Banyak Pesanan

Santi menjelaskan, buffer stock isinya terdiri dari beras 5 kg, mi instan, kecap, sarden, saos, kornet, susu, migor. Untuk Di Karang Anom, buffer stok yang diberikan dalam bentuk paket dropping untuk dimasak dan dibagikan kepada warga.

“Anggaran buffer stock di Kota Cirebon setahun hanya Rp80 juta, tapi dibantu oleh provinsi,” bebernya.
Pihaknya menegaskan, penyaluran buffer stock berdasarkan permintaan, tapi bisa saja kondisional. Yang terdampak bencana berhak mendapatkan bantuan buffer stock, tidak memandang status sosial yang bersangkutan.

BACA JUGA:Motor Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota Sudah Ditemukan, Kapolres: Bukan Curanmor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: