Technical Meeting Pencak Silat Porprov Jabar Ricuh, Wawan Sunawan: Apa Tidak Malu

Technical Meeting Pencak Silat Porprov Jabar Ricuh, Wawan Sunawan: Apa Tidak Malu

Suasana technical meeting cabor pencak silat Porprov XIV/2022 di Kabupaten Subang diwarnai kericuhan, Senin (14/11/2022). Foto:-Istimewa-Rakyat Cirebon

Bahkan kabarnya, mantan atlet yang memperkuat Kabupaten Cirebon di Porda XII/2014 Bekasi, Nirmala masih tampil meskipun usianya sudah di atas 35 tahun.

Menurut Wawan, Pengprov IPSI Jabar selalu berpatokan ke SK 134 dari KONI Jabar yang mengesahkan atlet. 

Parahnya, perwakilan KONI Jabar yang hadir di technical meeting Senin (14/11/2022) mendukung keputusan Pengprov IPSI Jabar dan mengesahkan 13 atlet PON tersebut tampil menghadapi junior-juniornya.

Hal senada disampaikan pelatih cabor pencak silat Kabupaten Cirebon, Anas Abdul Jamil. 

Menurutnya, ada permainan antara Pengprov IPSI dan KONI Jabar. Padahal jika acuannya adalah PON Aceh dan Sumut, menurutnya, bisa dibuat seleksi tersendiri dan tidak digabung di Porprov.

BACA JUGA:Gegara Mengomentari Ten Hag dan Manchester United, Ronaldo Terancam Kena Denda Rp18 Milyaran

Apalagi mayoritas Pengkot atau Pengkab memang melakukan persiapan dengan melakukan pembinaan jangka panjang dengan menyiapkan atlet usia 17-23 yang menjadi patokan di babak kualifikasi Porda setahun yang lalu. 

Meski demikian, Anas menegaskan Kabupaten Cirebon tetap siap berlaga.

“Meskipun secara teknik dan mental, pasti ada perbedaan jauh antara atlet Porda usia 17 sampai 23 tahun dengan atlet PON yang berusia 23 sampai 35 tahun,” terang Anas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: