Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya

Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya

Gejala Stres Kerja Muncul? Berikut Tips Mengatasinya-download-news.unair.ac.id

Kalian juga berhak untuk menolak atau mengatakan tidak pada atasan, jika merasa beban yang diberikan sudah melewati batas kemampuan, atau bahkan beban pekerjaan yang diberikan di luar dari tanggung jawab pekerjaan.

Tujuan hal ini bukan untuk mengeluh, melainkan untuk membuat rencana efektif dalam mengelola stres kerja.

BACA JUGA:Cara Retrieve Tiket Citilink dengan Kode Booking

3. Lupakan pekerjaan sejenak


Beban atau target pekerjaan tidak jarang membuat seseorang menjadi stres. Bahkan, tidak jarang hal ini berdampak dan menimbulkan masalah lain di kehidupan pribadi. Jika Kalian merasa diri Kalian sudah berada di tahap ini, cobalah untuk mengistirahatkan diri Kalian sejenak.

Lupakan pekerjaan sejenak dan carilah hiburan yang dapat membuat Kalian tertawa. Tertawa dapat memberikan dampak positif bagi tubuh dan jiwa Kalian.

Jangan lupa bahwa cuti adalah hak Kalian. Jika memang diperlukan, Kalian bisa mengambil cuti selama beberapa waktu untuk menenangkan diri dan menjauhi gejala stres kerja.

BACA JUGA:Kesehatan Mental Adalah Kunci Hidup Bahagia

4. Cobalah melakukan meditasi


Mungkin Kalian merasa bahwa meditasi atau yoga bukanlah gaya Kalian. Tapi tidak ada salahnya melakukan aktivitas ini.

Meditasi dapat memberikan efek positif bagi kesehatan jiwa dan fisik Kalian dengan menumbuhkan rasa keseimbangan, ketenangan, dan kedamaian.

Selama sesi meditasi, Kalian dapat lebih memfokuskan perhatian dan menenangkan arus pikiran yang membuat kepala terasa penuh dan stres.

Itulah tadi gejala stres kerja dan cara mengatasinya. Meskipun begitu, 4 upaya di atas tadi hanyalah tips untuk meringankan gejalanya. Untuk penanganan lebih, kalian bisa konsultasi dengan seorang professional.

BACA JUGA:4 Cara Membersihkan Ginjal Dalam 3 Hari Saja, Cegah Penyakit Batu Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: