Rekomendasi Tempat Glamping Nyaman Di Kuningan : Alternatif Liburan Seru Menjelang Tahun Baru.

Rekomendasi Tempat Glamping Nyaman Di Kuningan : Alternatif Liburan Seru Menjelang Tahun Baru.

Tenjo Laut Kuningan--

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Berikut rekomendasi tempat glamping nyaman di Kuningan, yang bisa dijadikan sebagai alternatif liburan seru menjelang tahun baru.

Mau staycation murah? Atau mau camping yang sedikit mewah? rekomendasi tempat glamping di Kuningan berikut ini cocok buat kamu yang mau staycation nyaman atau camping tanpa harus ribet bawa barang bawaan.

Untuk kamu yang gak sempet liburan, karena dikejar deadline. Dan yang pengen healing, ditengah pusing. Jawabannya.. ya glamping! Untuk masyarakat Kuningan, Jawa Barat, gak perlu pergi jauh ke luar Kota, karena rekomendasi tempat glamping di Kuningan berikut ini dijamin bikin kamu nyaman dan gak mau pulang.

Glamping adalah singkatan dari dua kata yaitu "glamour" dan "camping". Jika pada umumnya orang yang pergi camping akan membawa perlengkapan sendiri seperti tenda, sleeping bag atau kantong tidur, perlengkapan masak, dan lain-lain. Berbeda dengan glamping atau camping mewah, kamu hanya tinggal langsung datang ke tempat glamping dan menyewa tenda yang sudah dilengkapi dengan fasilitas mendukung seperti kasur, bantal, selimut, meja, kursi, makanan, dan lainnya.

BACA JUGA:Mbah Kuwu Cirebon Babad Alas Pada 1 Muharram, Hari Ahad Kliwon

Daftar Rekomendasi Tempat Glamping Nyaman Di Kuningan :

1. Ciremai Land
Rekomendasi tempat glamping pertama adalah Ciremai Land. Tempat glamping satu ini letaknya berada di lereng Gunung Ciremai. Pemandangan yang disajikan sangat indah terutama di malam hari. Udara yang sejuk dan segar akan membuat anda betah berada disini.

Jika ingin berkunjung kesini, anda bisa langsung datang ke tempat lokasi yang berada di Puncak, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ciremai Land beroperasi setiap hari Senin – Minggu dan buka selama 24 jam.

Ada 5 tipe kamar glamping yang ada di Ciremai Land ini, yaitu : tipe glasshouse, tipe wooddeck K, tipe wooddeck Neo, tipe wooddeck L, dan tipe glass treehuis. Dan untuk tarif sewa per-kamarnya adalah sebagai berikut :
- Kamar glamping tipe glasshouse: Rp. 700.000/malam (untuk kapasitas dua orang)
- Kamar glamping tipe wooddeck K: Rp. 1.000.000/malam (untuk kapasitas empat orang)
- Kamar glamping tipe wooddeck Neo: Rp. 1.100.000/malam (untuk kapasitas empat orang)
- Kamar glamping tipe wooddeck L: Rp. 1.300.000/malam (untuk kapasitas empat orang)
- Kamar glamping tipe glass treehuis: Rp. 1.000.000/malam

BACA JUGA:5 Obat Herbal Atasi Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh, Terbukti Ampuh
 
Adapun fasilitas yang tersedia didalam kamar glamping adalah :
- Kasur/tempat tidur
- Bantal + selimut
- Lampu tidur
- Sofa
- Perlengkapan minum seperti teko listrik, air mineral, teh, gula, dan kopi
- Meja kecil
- Colokan listrik
- Karpet
- Cermin
- Handuk
- Payung
- Kamar mandi dalam yang sudah dilengkapi toilet, shower, keran, water heater, dan wastafel

Adapun untuk fasilitas tambahan diluar kamar glamping adalah area api unggun yang bisa anda nikmati dimalam hari yang dingin. Dan fasilitas tersebut berbeda-beda setiap kamarnya tergantung tipe dan jenis ukuran kamar glamping.

2. Tenjo Laut
Selanjutnya ada Tenjo Laut yang juga memiliki pesona indah dari pemandangan yang disajikan. Letaknya berada di ketinggian 1.300 mdpl dan disekitarnya dikelilingi pohon pinus. Saat malam hari, anda bisa menikmati pemandangan indah Kota Kuningan dari ketinggian Tenjo Laut.

Lokasi Tenjo Laut berada di Jalan Taman Nasional Gunung Ciremai Mandirancan, Puncak, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (45558). Atau anda bisa menggunakan aplikasi google maps agar lebih mudah.

Tenjo Laut beroperasional setiap hari Senin – Minggu, dari pukul 08:00 – 18:00 WIB. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kontak berikut 081322171068.  

BACA JUGA:Jenazah Aktor Rudi Salam Hari Ini Dimakamkan di Salatiga

Tersedia 2 ukuran tenda glampling di Tenjo Laut. Yang pertama tenda untuk kapasitas 2-3 orang dengan harga Rp. 400.0000/malam, dan tenda untuk kapasitas 5 orang dengan harga Rp. 600.000/malam.

Fasilitas glampling Tenjo Laut :
- Kasur, bantal dan selimut
- Kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas
- Toilet
- Colokan listrik
- lampu
- Kantin tenjo laut
- Menu sarapan
 
Setiap kamar memiliki fasilitas yang berbeda sesuai tipe dan jenis ukuran kamar.

3. D'orchid
D'orchid menyajikan suasana yang nyaman dan romantis. Dan juga konsep yang dibangun sangat unik, terutama bangunan yang mirip dengan rumah belanda. Saat glamping disini, pastinya anda akan merasa betah dan tak ingin cepat pulang. Banyak spot foto unik dan menarik untuk mengabadikan momen glamping anda.

Lokasi D'orchid berada di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (45552). D'orchid beroperasi setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam. Untuk info reservasi atau info lainnya silahkan hubungi kontak berikut 081224784049.

D'orchid memiliki dua jenis tenda glamping dan 1 villa. Tenda pertama untuk kapasitas sampai 4 orang dengan harga mulai dari Rp.450.000/malam dan yang kedua tenda untuk kapasitas 9 orang dengan harga mulai dari Rp. 950.000/malam. Sedangkan untuk villa kapasitas sampai 10 orang dengan harga Rp. 1.000.000/malam.

BACA JUGA:Sejarah Hari Jadi Cirebon, Ternyata Keraton Kanoman Sudah Lama Usul Dikaji Ulang
Fasilitas yang didapat antara lain adalah :
- Didalam tenda : Kasur, bantal, selimut, dan Lampu.

- Didalam kamar : Kasur/tempat tidur, bantal, selimut, Kamar mandi dalam yang sudah dilengkapi toilet, shower, keran, water heater, dan wastafel, Dapur mini, Meja kecil dan kursi, Colokan listrik, Cermin, Area makan, TV, dan Dispenser.  

Ada fasilitas tambahan diluar tenda/kamar yaitu sarapan roti bakar + teh manis, dan area api unggun.

4. Starcamp Ipukan
Rekomendasi tempat glamping selanjutnya adalah Starcamp Ipukan. Tempat satu ini memiliki suasana yang segar dan sejuk. Seluruh tempat dikelilingi tumbuhan pohon pinus, dan juga bukit-bukit. Pada malam hari, anda akan bisa menikmati pesona indah Kota Cirebon yang bisa dilihat dari Ipukan.

Alamat Ipukan : Desa Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (45552).

Ipukan buka setiap hari Senin – Minggu selama 24 jam.  

Tenda-tenda glamping yang bisa anda sewa adalah sebagi berikut :
- Tenda 2 matras untuk kapasitas 3 orang: Rp. 400.000/malam
- Tenda 2 bed dengan ukuran ruangan lebih besar untuk kapasitas 4 orang: Rp. 500.000/malam
- Tenda untuk kapasitas 6-8 orang: Rp. 650.000/malam

BACA JUGA:Dapat Suara Terbanyak Dalam Sidang Tanwir Muktamar Muhammadiyah, Anwar Abbas: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Fasilitas yang tersedia antara lain:
- Kasur, bantal dan selimut
- Colokan listrik
- Menu sarapan kue sorabi, roti bakar, gorengan, dan susu (khusus weekend)

Disini juga tersedia kamar mandi, namun berada diluar dekat tenda dengan konsep yang unik yaitu mengggunakan material kayu.

Itulah tadi rekomendasi tempat glamping nyaman di Kuningan untuk alternatif liburan seru menjelang tahun baru. (fathiya khoerunnisa)

BACA JUGA:PLTU Cirebon Unit 1 akan Dipensiunkan, Pelopor Teknologi Pembangkit Bersih, Yuk Intip di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: