Indonesia Negara Pengguna Aplikasi Michat Terbanyak di Dunia, Waspada Penyakit Menular Seksual

Indonesia Negara Pengguna Aplikasi Michat Terbanyak di Dunia, Waspada Penyakit Menular Seksual

Indonesia menjadi negara pengguna aplikasi Michat di dunia.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Indonesia menjadi negara dengan pengguna Aplikasi Michat terbanyak di dunia dengan 83,73 persen berdasarkan data Similarweb pada Oktober 2022.

Warga negara Indonesia terbanyak pengguna aplikasi Michat adalah pada rentang usia Gen Z atau 18-24 tahun atau sebayak 37,45 persen. Diikuti usia 25 sampai dengan 34 tahun sebanyak 37,45 persen.

Indonesia menjadi negara terbanyak pengguna aplikasi Michat mengalahkan Prancis, dengan angka yang sangat signifikan. Sebab, di negara tersebut penggunanya hanya 5,96 persen.

Yang membuat miris adalah, Michat menjadi platform yang kerap disalahgunakan untuk tujuan prostitusi online. Meski perusahaan teknologi tersebut bersikeras bahwa aplikasi mereka tidak mentolerir tindakan tersebut.

BACA JUGA:Hore! Sirkuit Mandalika Masuk dalam 3 Besar Jumlah Penonton di Ajang MotoGP

Bahkan, ada hukuman bagi pengguna yang melakukan penyalahgunaan aplikasi untuk aktivitas prostitusi online maupun praktik sejenis.

Misalnya pada pedoman situs, Michat menyatakan mereka adalah aplikasi untuk komunikasi yang menghubungkan keluarga dan teman.

Juga menyatakan bahwa aplikasi mereka bukan tempat prostitusi terselubung maupun yang bergerak secara daring.

Di Indonesia, Michat beroperasi secara legal dan terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

BACA JUGA:Atalia Buka Perkemahan Wirakarya Daerah di Garut, Kota dan Kabupaten Cirebon Absen

Deretan Negara Pengguna Michat

Setelah Indonesia, Prancis, berikutnya adalah Argentina dengan 4,25 persen. Lalu, Malaysia 2,52 persen, Amerika 2,19 persen dan lainnya 1,35 persen.

Berdasarkan jumlah pengguna, warga Prancis yang menginstal aplikasi ini sebanyak 12.865. Di Indonesia, aplikasi di bawah naungan Michat PTE Limited adalah nomor 41 paling populer.

Bahkan, mengalahkan Gojak yang ada di peringkat 42, hingga Twitter di peringkat 50. Juga mengalahkan game populer seperti Stumble Guys juga Subway Surfers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: