Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Terasa Sampai di Pulogadung Jakarta

Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Terasa Sampai di Pulogadung Jakarta

Korban gempa di Kabupaten Cianjur berdasarkan update terbaru mencapai 46 orang meninggal dunia dan 700 luka-luka.-BPBD Cianjur-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Siang tadi, Senin 21 November 2022 pukul 13:21 WIB telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo lebih tepatnya terjadi di darat 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur dengan titik kordinat 6.84 LS-107.05 BT.

BACA JUGA:Dampak Gempa Cianjur, Jalan Puncak Putus karena Longsor

Gempa bumi yang terjadi cukup meresahkan warga sekitar, khususnya di daerah Cianjur, Jawa Barat dikarenakan lokasi tempat terjadinya gempa berada dikawasan yang padat akan penduduk. 

Walaupun berlokasi Kabupaten Cianjur, gempa ini juga dirasakan dibeberapa kota-kota disekitarnya bahkan hingga ke Jakarta dan Tangerang dengan skala yang masuk dalam kategori getaran sedang.

BACA JUGA:Upah Minimum Provinsi 2023 Naik Maksimal 10 Persen? Wapres Ma'ruf Amin Angkat Suara

Menurut laman resmi BKMG beberapa kota yang terasa getaran gempa tersebut di antaranya seperti Cianjur (V), Garut (IV-V), Sukabumi (IV-V), Cimahi (III), Lembang (III), Kota Bandung (III), Cikalong Wetan (III), Rangkasbitung (III).

Kemudian Bogor (III), Bayar (III), Rancaekek (II-III), Tangerang Selatan (II-III), DKI Jakarta (II-III), Depok (II-III), dan Tangerang (II-III). 

BACA JUGA:Game Bandai Namco PC Diskon Besar Sampai 90%

Untuk wilayah Jakarta, guncangan gempa juga sangat terasa di Gedung Kantor Sumber Bintang Perkasa, Asemka, Jakarta Barat. 

Gempa juga dirasakan warna Pulogadung, Jakarta Timur, dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Update Terbaru! Korban Gempa Cianjur, 46 Meninggal Dunia, 700 Luka-luka

Pihak BMKG resmi menghimbau seluruh masyarakat sekitar lokasi gempa yang dirasakan untuk tetap hati-hati dan waspada dikarenakan gempa susulan mungkin saja terjadi. 

Saat ini diketahui, korban jiwa akibat gempa bumi di Cianjur tercatat sudah 56 orang tewas dan jumlah tersebut diyakini masih bisa bertambah lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase