Kota Cirebon Tempat Pelatihan IPB-Australia

Kota Cirebon Tempat Pelatihan IPB-Australia

SINERGIS: Wakil Walikota Eti Herawati didampingi Kepala DKPPP Yati Rohayati, bersama para Camat Lurah dan elemen terkait, yang menjadi penggerak menekan angka stunting.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Para dokter hewan dari berbagai daerah di Indonesia, menggelar pelatihan di Kota Cirebon. Pelatihan ini, kerjasama antara Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB dengan Indonesia Australia Red Meat & Cattle Partnership  (RMCP).

Dekan SKHB IPB Prof drh Deni Noviana PhD DAiVCIM menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, membantu dalam pelatihan yang diikuti 30 dokter hewan dari 16 provinsi di Indonesia.

“IPB menjalankan tiga pilar. Pendidikan, pelatihan, dan pengabdian. Kedepan, pelatihan ini akan dilanjutkan,” ucapnya.

Deni Noviana berharap, kehadiran para dokter hewan di Kota Cirebon, dapat lebih meningkatkan sektor peternakan yang ada. Termasuk pula, perbaikan populasi hewan.

BACA JUGA:Kronologi Penganiayaan Santri di Kuningan, Dipicu Hal Sepele

Dengan hadirnya dokter hewan, penyebaran penyakit dapat dikendalikan dan dicegah. Juga, mendeteksi gejala dini hewan, yang berpotensi menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, mengapresiasi pelatihan para dokter hewan dari seluruh Indonesia di Kota Cirebon.

Terlebih, setelah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak yang melanda berbagai daerah, menjadi perhatian khusus Pemda Kota Cirebon, untuk menambah dokter hewan.

“Kehadiran dokter hewan masih kurang. Padahal, sangat dibutuhkan Pemerintah maupun masyarakat peternak,” ujarnya. (ysf)

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur, 1 Ton Beras hingga Obat-obatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: