Ya Allah Pertanda Apa, Petir Menyambar Kota Jeddah, Banjir Bandang, 2 Orang Meninggal Dunia

Ya Allah Pertanda Apa, Petir Menyambar Kota Jeddah, Banjir Bandang, 2 Orang Meninggal Dunia

Penampakan badai petir di Kota Jeddah, Arab Saudi saat terjadi hujan deras yang menyebabkan banjir, Kamis, 24, November 2022.-Ist/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

Curah hujan pada hari itu dilaporkan mencapai 179 milimeter atau yang tertinggi sepanjang sejarah. Saudi Press Agency melaporkan bahwa akibat hujan dan cuara buruk, penerbangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz terpaksa dihentikan sementara.

Pasalnya, akibat banjir di Jeddah, kawasan kota tersebut sempat lumpuh. Sementara akses menuju Kota Makkah juga sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan, lantaran tergenang cukup tinggi.


Banjir di Kota Jeddah, Arab Saudi yang terjadi, Kamis, 24, November 2022.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Satsamapta Polresta Cirebon Lakukan Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diamankan

BACA JUGA:Rekomednasi Game RPG yang Diskon di Steam Autumn Sale

Tidak hanya itu, banjir juga membuat Bandara Domestik Rabigh dan Khulais terpaksa ditutup. Aktivitas pendidikan mulai dari sekolah hingga Universitas King Abdul Azis dan Universitas Jeddah juga ditutup sementara.

Melansir SPA, Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi memprediksi, hujan akan terjadi sampai beberapa hari ke depan dan sudah diawali sejak Kamis, 24, November 2022.

Prakiraan cuaca buruk ini, telah diinformasikan kepada masyarakat agar waspada dan bersiap. Mengingat dampak yang ditimbulkan, khususnya banjir.

Kota Jeddah relatif rawan dengan bencana hidrometeorologi sebab, kota ini berada di kawasan pesisir yang dekat dengan Laut Merah. Hampir setiap tahun terjadi banjir terutama saat musim dingin dan puncak musim hujan.

BACA JUGA:Jadi Role Model Penerapan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

BACA JUGA:Erick Thohir Tinjau Posko Kesehatan, Tim Medis BUMN Farmasi Sebar Vaksin Tetanus dan Flubio

Jeddah merupakan kota dengan penduduk 4 juta jiwa, yang merupakan gerbang internasional menuju Arab Saudi juga Kota Suci Makkah. Sebab, semua penerbangan mengarah ke Bandara Internasional King Abdul Azis.

Lihat video banjir dan badai petir di Kota Jeddah, Arab Saudi di LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: