Waduh! Nomor Telepon Jokowi Ketahuan, Tak Sengaja Terlihat saat Kontak Anwar Ibrahim

Waduh! Nomor Telepon Jokowi Ketahuan, Tak Sengaja Terlihat saat Kontak Anwar Ibrahim

Nomor telepon Presiden Jokowi tak sengaja terlihat saat berbicara lewat loud speaker dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim. -IG Anwar Ibrahim-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Nomor telepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak sengaja terlihat saat berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim yang baru saja dilantik.

Saat itu, Jokowi menghubungi Anwar Ibrahim via sambungan telepon selular, dan nomor kontak presiden tak sengaja terlihat saat loud speaker diaktifkan oleh perdana menteri yang baru saja dilantik itu.

Meski tidak terlalu jelas terlihat, nomor telepon Jokowi sempat tersingkap saat Anwar Ibrahim mengalihkan mode pembicaraan ke loud speaker.

Tangkapan layar Jokowi dan Anwar Ibrahim yang memperlihatkan nomor kontak presiden pun membuat geger media sosial. Diketahui gambar itu merupakan screen shoot dari video yang diunggah oleh PM Malaysia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Terjadi di Pangandaran Hari Ini, Kekuatan 4,6 Magnitudo, Berpusat di Laut

BACA JUGA:Liga 1 Putri Indonesia Akan Kembali Digelar Desember 2022 Mendatang

Untungnya, nomor presiden Jokowi tidak terlihat jelas karena terlalu buram. Bahkan setelah di zoom beberapa kali. Karenanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait hal tersebut.

Kendati demikian, tersingkapnya nomor kontak presiden RI cukup membuat heboh masyarakat di media sosial dan meminta kepala negara waspada dengan teror pinjol.

Seperti diketahui, Anwar Ibrahim kembali jadi Perdana Menteri (PM) Malaysia, Kamis, 24, November 2022 waktu setempat.

Setelah pelantikan jadi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengunggah momen saat terhubung lewat telepon dengan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Kurangi Resiko Konsumsi Tembakau, Rokok Elektrik Bisa Jadi Alternatif

BACA JUGA:Argentina Sukses Kalahkan Meksiko 2-0, Messi Bubukan Nama di Papan Skor

"Waalaikumsalam bapak presiden. Terima kasih," kata Anwar berbicara di telepon dengan Jokowi, Kamis Malam, waktu setempat.

Kemudian, Anwar menyalakan loud speaker pada telepon selularnya agar perbincangan dengan Jokowi dapat didengar oleh orang yang ada di sekitarnya.

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas terpilihnya sebagai Perdana Menteri Malaysia," kata Jokowi, di sambungan telepon itu.

PM Anwar Ibrahim terlihat sangat senang. Bahkan, berterima kasih karena Jokowi menjadi kepala negara pertama yang menghubungi dan memberikan selamat.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal Lolos Verifikasi Administrasi, Bawaslu RI Tolak Gugatann 4 Partai Politik

BACA JUGA:Prancis Kalahkan Denmark 2-1, Kylian Mbappe Cetak Dua Gol

"Terima kasih. Saya anggap ini satu penghormatan. (Jokowi) diantara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan saya kekal, sahabat sejati Indonesia," kata Anwar, menyambut ucapan selamat itu.

Pada kesempatan itu, Anwar juga menegaskan bahwa hubungan Malaysia dan Indonesia harus ditingkatkan dalam berbagai sektor.

"Terima kasih awak. Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua negara semestinya diperkukuh," tandasnya.

Rupanya, Presiden Jokowi menjadi kepala negara pertama yang mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim. Hal itu begitu berkesan untuk dirinya.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan BLT BBM Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon, Hari Ini Giliran 5 RW

BACA JUGA:Polandia Tundukkan Arab Saudi, Akhirnya Lewandowski Cetak Gol di Piala Dunia

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: