Kamu Punya Keluhan Kuping? Obat Sakit Kuping Berikut ini, Merupakan Langkah Awal Untuk Mengobatinya!

Kamu Punya Keluhan Kuping? Obat Sakit Kuping Berikut ini, Merupakan Langkah Awal Untuk Mengobatinya!

Obat alami untuk vertigo.-capture-alodokter

RADARCIREBON.COM - Meskipun tidak selalu berartikan kondisi yang serius, sakit di telinga dapat sangat mengganggu kamu dalam jangka panjang. Kamu bisa mengobatinya dengan Obat sakit kuping berikut ini.

Obat Sakit Kuping yang akan kita bahas kali ini, akan terbagi menjadi 2 jenis yaitu Medis dan juga Alami. Perlu diingat jika obat yang akan kita bahas kali ini merupakan upaya pertolongan pertama, dan jika sakitnya masih berkelanjutan ataupun makin parah maka kita sarankan untuk segera hubungi dokter kalian.

Berikut adalah Obat Sakit Kuping yang dapat kalian gunakan baik alami dan juga medis. Mari disimak!

BACA JUGA:Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi

1. Meregangkan Leher

Dikutip dari Hellosehat, beberapa kasus sakit telinga bisa disebabkan karena adanya tekanan di lubang atau saluran telinga dan melakukan beberapa peregangan leher simpel dapat mengurangi rasa sakit di telinga anda.

Seperti mengangkat tangan dan diletakkan di bawah kuping, dan perlahan gerakan leher kamu dengan gerakan memutar di setiap pagi atau bangun tidur jika kuping terasa sakit.

2. Kompres Panas/Dingin

Meletakkan kompres yang diisi air hangat atau handuk yang telah dibasahi air panas dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit yang terjadi telinga.

BACA JUGA:Jam Segini Masih Susah Tidur, Bisa Jadi Inilah Salahsatu Penyebabnya

Selain air panas, kamu juga bisa mencoba mengkompresnya dengan air dingin untuk mengatasi sakit di telinga. Membasahi handuk ke dalam air dingin dan meletakkannya di telinga juga bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk meredakan sakit tersebut. Kedua cara tersebut bisa kamu lakukan selama 20 menit.

3. Menggunakan Minyak Tea Tree dan Minyak Zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: