Sempat Viral, Inilah Kondisi Terkini 'Kampung Mati' di Kabupaten Majalengka

Sempat Viral, Inilah Kondisi Terkini 'Kampung Mati' di Kabupaten Majalengka

Suasana di Kampung Mati Majalengka. --

RADARCIREBON.COM - Mengulas kembali kisah kampung mati di Majalengka yang videonya sempat viral dan beredar di media sosial. Bagaimana kondisi kampung mati tersebut saat ini?

Sebuah kampung di Desa Tarikolot, Kelurahan Sidamukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sempat viral lantaran sebuah video yang beredar menunjukkan keadaan kampung tersebut yang terlihat sepi penghuni.

Banyak orang yang membuat konten video tentang kampung Tarikolot atau yang disebut dengan 'kampung mati' ini.

Pasalnya, video tersebut menarik perhatian banyak masyarakat dan menimbulkan rasa penasaran tentang hal apa yang menyebabkan kampung tersebut menjadi kosong.

Kampung Tarikolot ini terpaksa ditinggalkan sebagian warganya karena bencana alam pergerakan tanah yang sudah terjadi sejak tahun 2006.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Cirebon, Nomor 1 Sudah Ada Sejak Zaman Wali Songo

BACA JUGA:Terungkap, Skenario Pembunuhan Brigadir J saat Perjalanan dari Magelang, ini Sosok Eksekutornya

Hal itu membuat 253 kepala keluarga yang menempati 180 rumah di kampung ini telah direlokasi sejak tahun 2009 ke tempat yang lebih aman.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agus Permana menyampaikan bahwa Kabupaten Majalengka termasuk zona merah, daerah rawan bencana alam terutama pergerakan tanah.

Rumah-rumah di kampung Tarikolot ditinggalkan begitu saja oleh para penghuninya. Hewan-hewan seperti anjing dan ayam lebih banyak terlihat disana dibandingkan manusia.

Jalanan licin dan berlumpur serta bangunan rumah yang terbengkalai dalam keadaan kumuh dan kotor menggambarkan kesan angker dan menyeramkan.

Selain itu, pintu-pintu dan jendela rumah telah hancur dan rusak dimakan hewan rayap.

BACA JUGA:10 Daftar Daerah Terkaya di Jawa Barat, Kota Cirebon Nomor 4

BACA JUGA:Keren dan Worth it Banget! Review Marvels Midnight Suns, Game Marvel Terbaru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: