10 Desa Terindah di Majalengka, Wonderland Majalengka

10 Desa Terindah di Majalengka, Wonderland Majalengka

10 Desa Terindah di Majalengka--

7. Desa Sukasari Kidul

Desa Sukasri Kidul juga terletak di Argapura. Merupakan desa yang berada di kawasan Terasering Panyaweuyan.

Tidak kalah dengan Sukasari Kaler, view dengan perbukitan Sukasari Kidul juga sangat menawan, menikmati suasana alam yang sejuk dan menikmati pemandangan Gunung Ciremai dibalik pepohonan asri.

8. Desa Sangiang

Sangiang terletak di Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Desa tersebut terdapat danau terbesar di Majalengka yaitu Situ Sangiang.

Danau tersebut dihuni oleh ikan yang konon merupakan jelmaan Prajurit kerajaan Talaga manggung.

Desa Sangiang tidak hanya kenal dengan wisata danau nya namun juga terkenal dengan wisata ketinggian yaitu Puncak Sawiyah.

Di Puncak Sawiyah kita dapat melihat panorama Gunung Galunggung, Talaga Bodas, Gunung Papandayan dan panorama lainnya.

9. Desa Gunung Kuning

Gunung Kuning berada di Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Desa tersebut didominasi oleh kondisi alam berupa bukit atau pegunungan yang masih asri.

Salah satu yang membuat desa ini indah yaitu danau Situ Cipanten yang luasnya kuranng lebih satu hektar dan sumber air nya masih terjaga dengan baik. 

Situ Cipanten juga danau dua warna. Air menjadi biru jika musim kemarau tiba sedangkan air berubah menjadi hijau ketika musim hujan tiba.

BACA JUGA:Jalur Puncak Macet, Wisata ke Majalengka yang Lagi Viral Saja, Yuk Gas!

10. Desa Nunuk Baru

Nunuk baru merupakan desa yang terletak di Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Desa ini berada di wilayah pegunungan yang terdiri dari pesawahan,penyemaian bibit buah-buahan dan perkebunan.

Desa ini memiliki potensi wisata berbeda dengan wisata desa lainnya. Di desa tersebut terdapat pengrajin Kain Tenun Kadod yang diyakini merupakan satu-satu nya di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: