Polisi Sudah Tahu Penyebab Kematian Keluarga di Kalideres, Tapi Belum Bisa Diumumkan, Kenapa?

Polisi Sudah Tahu Penyebab Kematian Keluarga di Kalideres, Tapi Belum Bisa Diumumkan, Kenapa?

Rumah keluarga yang diduga meninggal kelaparan di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.-Ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Proses penyelidikan penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat akhirnya menjurus pada satu kesimpulan.

Kesimpulan tersebut menjadi penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres yang beranggotakan empat orang.

"Tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah menemukan sebab sebab kematian, didukung oleh fakta-fakta yang 'scientific' (ilmiah)," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Jadi Mitra Kerja Pemkot Cirebon, Wali Kota Azis: Apresiasi Kinerja DPRD

Meski demikian, Hengki belum bisa segera mengumumkan hasil investigasi terkait penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. 

Kata Hengki, tim penyidik gabungan masih harus menyusun laporan akhir hasil penyelidikan sebelum disampaikan kepada publik.

"Menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," ujarnya.

BACA JUGA:Herwyn Beberkan Sejumlah Tantangan Bawaslu Hadapi Pemilu

Dia mengatakan tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat 9 Desember 2022. 

"Tim penyidik dan ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore," kata Hengki.

Penemuan tewasnya satu keluarga itu berawal ketika ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis 11 November 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA:Herwyn Beberkan Sejumlah Tantangan Bawaslu Hadapi Pemilu

Ketua RT langsung melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama polisi, ketua RT akhirnya mendobrak masuk ke dalam rumah tersebut.

Ketika pintu utama dibuka, petugas mendapati empat mayat di tiga ruangan berbeda, yakni ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase