Cirebon Batik Festival Digelar 2 Hari Lagi, Libatkan 54 Kabupaten dan Kota

Cirebon Batik Festival Digelar 2 Hari Lagi, Libatkan 54 Kabupaten dan Kota

Cirebon batik Festival akan segera digelar.--

Perlombaan-perlombaan juga tak akan kalah seru. Fashion show, karya kreatif batik bagi anak sekolah dasar, lomba mewarnai untuk pelajar taman kanak-kanak. Lomba melukis batik. Serta banyak lagi. 

Termasuk juga lomba fotografi di Jalan Siliwangi dengan objek fashion carnival.

Cirebon Fashion Carnival bertemakan pakaian kebaya, batik, daur ulang, go green dan pakaian adat. 

Kegiatan ini akan menutup Jalan Siliwangi. Pengendara yang biasa melintas diimbau melewati jalur alternatif. Tapi tidak untuk kondisi yang mengharuskan.

BACA JUGA:Peningkatan Penjualan Dicatat Hyundai Motors Indonesia, Didominasi CRETA dan STARGAZER

Misalnya ambulance atau pasien yang berkebutuhan medis di jalan tersebut. Termasuk dikecualikan untuk tamu-tamu hotel. Mereka tetap dibolehkan untuk melintas. Disiagakan petugas untuk mengatur mobilisasi ini. 

"Kita sama-sama bekerja untuk mensukseskan rangkaian kegiatan ini," tutur Iing yang juga Kepala DKUKMPP Kota Cirebon itu.

Untuk Cirebon Fashion Carnival akan dilaksanakan pada Sabtu 10 Desember 2022 sekitar pukul 08.00 sampai 11.00. Adapun persiapan sejauh ini sudah matang dan infrastruktur sudah tersedia. 

“Persiapannya secara infrastruktur dan sebagainya sudah siap. Paling lambat besok (hari ini) pendaftaran (pengisi acara, red) kita tutup. Secara persiapan sudah baik. Malam ini (tadi malam,) kita juga sudah evaluasi dengan Pak Sekda,” jelasnya.

Untuk itu, di hari terakhir pendaftaran pun, Iing masih mengundang kepada seluruh perangkat daerah dan BUMD. 

Hingga dari perbankan, perhotelan, perusahaan, mall dan sekolah-sekolah untuk bisa terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

“Besar harapan kami, seluruh masyarakat Kota Cirebon bisa turut serta hadir dan memeriahkan acara tersebut. Sehingga bisa berdampak bagi kemajuan perekonomian dan pariwisata di Kota Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu pada Minggu (11/12) dilakukan Jalan Sehati Berbatik Selasar Gunung Jati, mengambil start di Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi dan finish di Jalan Ambon, Pelabuhan Cirebon. 

Rute Jalan Sehati Berbati sendiri dari balkot sampai pada perempatan Asia Toserba. Belok kiri ke Jalan Bahagia. 

Lanjut ke arah Cirebon Mall, kawasan BAT, lalu menyeberang jalan masuk Pelabuhan Cirebon (pintu nasi jamblang). Sekitar 2,8 kilometer dengan waktu tempuh 30-60 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: