Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda-capture-Gaya Tempo

4. Trauma atau Cedera

Kecelakaan karena cedera atau trauma di sekitar mata bisa memicu memar dan lebam pada kulitsekitar mata. Selain itu, kondisi sejenis juga bisa muncul karena efek samping operasi plastik wajah, gigi, atau sinus.

5. Kekurangan cairan

Hidrasi atau menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh penting untuk kesehatan dan penampilan. Ketika tubuh kekurangan cairan, bagian bawah mata bisa terlihat lebih cekung dan warnanya jadi lebih gelap.

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

6. Kekurangan zat besi

Kadar zat besi yang berada di bawah kisaran normal juga bisa mengganggu sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi jaringan mata dan memicu mata panda.

7. Paparan rokok

Paparan karbon monoksida dari rokok membuat area kulit yang tipis, seperti di bagian bawah mata terlihat lebih gelap. Selain itu, merokok juga bisa mempercepat penuaan sehingga orang jadi lebih berisiko terkena mata panda.

Cara mengatasi mata panda

Untuk kalian yang sering mengakali mata panda dengan make up atau concealer. Mulai sekarang nggak perlu melakukan hal itu lagi karena berikut ini ada beberapa cara mengatasi mata panda yang efektif.

BACA JUGA:Terserang Diare? Berikut Cara Mengatasi dan Pencegahannya

1. Menggunakan kompres dingin

Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata panda, Anda bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: