Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda

Kantung Mata Dijamin Hilang, Berikut Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Panda-capture-Gaya Tempo

Anda cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

2. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Karena salah satu penyebab munculnyamata panda adalah karena kurangnya cairan tubh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Kalian perlu meminum air putih dengan kadar yang disarankan yaitu 8 gelas perhari.

3. Menggunakan bahan alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan cara mengatasi mat apanda, seperti  minyak almond atau gel lidah buaya. 

Menurut penelitian, bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan mata. Kalian hanya perlu mengoleskannya di sekitar mata.

BACA JUGA:Gigi Berlubang? Mulut Bau? Simak Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Kamu!

Selain itu, bahan-bahan alami ini dapat juga mencerahkan kulit dan melembapkan kulit di sekitar mata.

4. Mengompres dengan kantong the celup

Teh memang menjadi herbal yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Kandungan antioksidan yang ada di dalam the mampu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Untuk mengatasi mata panda, kalian bisa mengompres mata selama 15-20 menit dengan the basah yang telah didinginkan.

5. Mencukupi waktu tidur

Kelelahan dan kurang tidur adalah faktor yang paling umum menyebabkan mata panda muncul. Oleh karena itu, untuk menghilangkan mata panda, kalian perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7-9 jam.

BACA JUGA:Wajah Glowing! 5 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Selain itu, kalian juga bisa membatasi waktu pemakaian gadget dan kebiasaan merokok berlebih untuk mengatasi mata panda.

Itulahh tadi beberapa cara mengatasi mata panda dan kemungkinan penyebab munculnya mata panda. Meski komplikasi medis ini bukanlah hal yang serius, tapi menjadi hal yang sangat mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: