Sandiaga Uno Dukung Perkembangan Pariwisata di Event Opening Ceremony Pokemon Festival Jakarta

Sandiaga Uno Dukung Perkembangan Pariwisata di Event Opening Ceremony Pokemon Festival Jakarta

Sandiaga Uno Dukung Perkembangan Pariwisata di Event Opening Ceremony Pokemon Festival Jakarta-capture-Tempo

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pada hari Kamis 8 Desember 2022, AKG entertainment bersama dengan The Pokemon Company mengadakan event pokemon terbesar di indonesia, yaitu Pokemon Festival Jakarta yang diresmikan di PIK Avenue. event ini berlangsung di berbagai titik di PIK.

Pada acara tersebut, banyak  kegiatan yang seru yang bisa dilakukan untuk para penggemar pokemon dan para pengunjung yang datang.

Pokemon di PIK Avenue

Festival Pokemon Christmas Town di PIK Avenue menyediakan beragam kegiatan seru untuk para pengunjung , khusunya para penggemar Pokemon.

Kegiatan yang diadakan di sanaa antara lain ada Pokemon Meet and Greet, Pokemon Merchandise, Pokemon Go Event, Kids Coloring, Pokemon TGC Workshop, Pokemon Unite Experience, Pokemon Bingo Rally, Fun Mini Games, Pokemon Parade and Dance, Anime Watching Corner.

BACA JUGA:The Game Awards Sudah Mengumumkan Pemenang Game Of The Year! Berikut adalah Pemenangnya!

Setelah acara pembukaan pada Kamis, rangkaian kegiatan Pokemon Festival jakarta dimulai dengan sepesial in-game event dengan pokemon GO untuk merayakan dirilisnya versi Bahasa Indonesia.

Pada Sabtu, para pelatih (trainer) Pokemon GO dapat menikmati pertarungan PVP di lokasi dengan komunitas Pokemon GO. Kemeriahan kemudian berlanjut pada mInggu dengan diselenggarakannya Pokemon Run 2022.

Selanjutnya pada 11 Desember akan diselenggarakan Grand Final Pokemon Unite Indonesia Open 2022, bertempat di menara Indomaret PIK.

Pokemon UNITE Indonesia open adalah turnamen Pokemon UNITE resmi pertama di Indonesia. Turnamen ini memiliki jenjang berkelanjutan ke kancah internasional dengan total hadiah 20.000 dolar AS.

Rangkaian acara Pokemon Festival  jakarta selanjutnya akan berlangsung pada sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Desember 2022, dengan diselenggarakannya Regional League Pokemon Game Kartu Indonesia.

BACA JUGA:Gamers Indonesia Harus Bangga! Game Buatan Indonesia Yang Sudah Terkenal! Pernah Coba?

Sebanyak 350 pemain kartu Pokemon akan bertanding di turnamen ini untuk mendapatkan keuntungan di Championship Indonesia tahun depan.

Tarian Pikachu yang akan ikut meramaikan acara.

Selain beberapa games yang bisa dilakukan, ada juga tarian Pikachu yang ikut meramaikan event. Para Pikachu menggemaskan ini menampilkan tarian menarik yang bisa membuat siapapun merasa gemas. Pada tanggal 11 Desember mendatang yang diadakan di PIK Icon.

Seperti yang diketahui, Pikachu adalah karakter paling ikonik yang ada di serial anime Pokemon yang pastinya dikenal oleh siapapun karena tampilannya yang menggemaskan.

Karena itu Pikachu juga dijaikan bagian dari Festival Pokemon Jakarta. Pada akhir opening ceremony, muncul 6 Pikachu yang menari di panggung.

BACA JUGA:Game Gacha Archeland Sudah Rilis! Ini Hal yang Kamu Butuhin Buat Main!

Sandiaga Uno dukung pariwisata Indonesia melalui event Pokemon ini

Selain itu, salah satu narasumber yang hadir pada opening ceremony event ini adalah menteri Pariwisata Indonesia, sandiaga Uno sendiri. Sandiaga paham betul dengan potensi dari franchise Pokemon yang sangat digemari sebagian besar orang di seluruh dunia, termasuk Indoneia.

Karena itu beliau mendukung Pokemon Festival Jakarta yang diharapkan akan memajukan pariwisata indonesia.

Ia juga berharap jika selama sebulan ini, PIK bisa menjadi tempat berlibur bagi para keluarga, khususnya pecinta Pokemon. Menteri Pariwisata tersebut juga ingin banyak game lokal yang naik kelas di tahun 2023 mendatang.

Dia cukup bangga dengan game-game lokal yang mengikuti jejak ketiga game tersebut. Semoga saja dengan adanya festival Pokemon ini, dapat memotivasi game lokal untuk tembus ke kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: