Satpas SIM Polres Cirebon Kota Diresmikan, Kapolda Jabar: Masyarakat Jangan Dipersulit!

Satpas SIM Polres Cirebon Kota Diresmikan, Kapolda Jabar: Masyarakat Jangan Dipersulit!

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengujicoba lokasi praktek pembuatan SIM, Selasa (13/12/2022). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

"Pembangunan gedung Satpas di Kota Cirebon sangat luar biasa, tempatnya nyaman dan  mudah-mudahan bisa membuat masyarakat terlayani dengan aman dan nyaman," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, dalam pembuatan SIM Polres Cirebon Kota akan menerapkan Electronic Driving Test System ( E-Drives) dalam ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM).

"E-Drives merupakan sistem untuk uji praktik SIM yang menggunakan sensor khusus.bNantinya, setiap pemohon yang mengikuti ujian tersebut tidak lagi ditentukan petugas, melainkan oleh sistem," katanya.

Dijelaskan Kapolres, sensor E-Drives akan memberikan penilaian secara otomatis serta memberikan penilaian kepada peserta dalam tahap ujian praktik SIM. 

"Serta, kelulusan dari ujian praktik SIM ditentukan oleh penilaian sistem tersebut sehingga prosesnya berlangsung secara ketat dan transparan," pungkasnya.

BACA JUGA:Game Gacha Eversoul Sudah Ada di Playstore Indonesia! Bentar Lagi Global Release?

BACA JUGA:Heboh! Video KKB Panah Tukang Ojek di Papua, Korban Sampai Meregenang Nyawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: