Daftar Empal Gentong Cirebon Terkenal yang Tidak Boleh Terlewatkan

Daftar Empal Gentong Cirebon Terkenal yang Tidak Boleh Terlewatkan

Empal Gentong Cirebon Terkenal-capture-kompas.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Empal Gentong adalah salah satu makanan khas Cirebon yang sangat populer di kalangan masyarakat luas. Berikut adalah daftar Empal Gentong Cirebon terkenal yang harus kamu cobain!

Empal Gentong merupakan makanan khas Cirebon, yang berisikan daging sapi yang sudah diiris dan diiringi kuah santan.

Empal Gentong sendiri terkenal dengan cara masaknya, yang menggunakan kayu bakar di dalam sebuah Gentong. Sehingga nama Empal Gentong itu pun menjadi sangat ikonis.

Nah, dalam daftar berikut. Kita akan membahas beberapa daftar empal gentong terkenal, bahkan disebut Legendaris, yang dapat kamu coba saat berkunjung ke Kota Cirebon.

BACA JUGA:Empal Gentong Kemasan Kaleng H Apud Tembus Jepang sampai Belanda

1. Empal Gentong H. Apud

Salah satu tempat andalan para masyarakat Kota Cirebon adalah Empal Gentong H. Apud ini. Bagaimana tidak? Empal Gentong H. Apud sendiri sudah beridiri di sekitar tahun 1994 lalu, sehingga di gadang-gadang menjadi salah satu Empal Gentong yang Legendaris.

Karena kepopulerannya tersebut, Empal Gentong H. Apud ini sudah membuka beberapa titik cabang di Cirebon yang ramai di kunjungi warga setempat ataupun wisatawan. 

Cabang tersebut dapat kamu temui di Jl. Tuparev, Jl. Juanda dan Kawasan Batik Trusmi. Untuk harga nya sendiri terbilang cukup standar di harga Rp. 24.000, per porsinya.

BACA JUGA:Makanan Khas Cirebon yang Kudu Dicoba, Auto Bikin Ketagihan

2. Empal Gentong Amarta

Masih membahas Empal Gentong yang sudah berusia cukup lama, kali ini kita akan membahas Empal Gentong Amarta yang sudah ada sejak tahun 1997.

Empal Gentong Amarta ini sangat terkenal di telinga wisatawan, karena Empal Gentong Amarta ini memiliki lokasi yang cukup strategis yang sering dilewati Bus wisatawan.

Walaupun begitu Empal Gentong Amarta juga memiliki ciri khas yang sangat melekat pada Empal mereka, yaitu Kuah yang Creamy dan kental. Untuk harga sendiri, Empal Gentong Amarta ini seporsi di bandrol dengan harga Rp. 24.000 yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 37, Battembut, Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: