Lebih Murah Dari Kendaraan Listrik, Pertamina Siapkan CNG, Cuma Rp 3ribuan

Lebih Murah Dari Kendaraan Listrik, Pertamina Siapkan CNG, Cuma Rp 3ribuan

CNG sebagai pengganti Pertalite. Solusi harga BBM naik. Foto:-Ilustrasi/Dzulham Fadoli-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COMKendaraan listrik menjadi pusat perhatian saat ini. 

Setiap produsen kendaraan menawarkan inovasi produk kendaraan listriknya. 

Bahkan, pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberikan subsidi pada kendaraan listrik. 

BACA JUGA:Selly Mendorong BPKH Perluas Investasi dan Bisnisnya

Hal ini tak lepas untuk menekan emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi dalam berkendara dengan menggunakan energi alternatif pengganti BBM.

Tapi, meskipun pemerintah semakin gencar mengkampenyekan pemakaian kendaraan listrik baik sepeda motor maupun mobil, pihak Pertamina juga telah memperkenalkan bahan bakar pengganti yang tak kalah menariknya.

Jika dilihat dari spesifikasi dan kualitasnya, pengganti BBM Pertalite pembunuh kendaraan listrik dari Pertamina dengan kualitas setara Pertamax Turbo hanya 3 ribuan.

BACA JUGA:Ingin Sukses di Masa Depan? Inilah Tips Tingkatkan Produktivitas Diri, Nomor 4 Paling Penting

Bagaimana tidak, dengan harga yang jauh lebih murah dari Pertalite, bahan bakar dari Pertamina yang disebut dengan CNG mempunyai kualitas yang tidak kaleng-kaleng.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjelaskan jika kulitas dari CNG setara dengan Pertamax Turbo dengan Ron 98.

Tak hanya dengan kualitas CNG setara dengan Pertamax Turbo, namun harga CNG 3 ribuan rupiah per liter tentunya akan menjadi pilihan yang sangat ekonomis.

BACA JUGA:Kembali Digelar, Kopdar Perkuat Sinergi Pembangunan Jawa Barat

M Haryo Yunianto selaku Direktur Utama PGN (Perusahaan Gas Negara) menjelaskan jika Compressed Natural Gas (CNG) dengan full tang berkapasitas 2.5L mampu berkendara hingga 100km untuk sepeda motor.

Selain itu dengan penggunaan CNG, pemilik kendaraan masih dapat menggunakan mesin lama dan hanya menambahkan converter CNG saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase