Pembangunan JLTS Kuningan, Badan Jalan Dibuka di Daerah Ini

Pembangunan JLTS Kuningan, Badan Jalan Dibuka di Daerah Ini

Bupati Kuningan H Acep Purnama memimpin pembukaan pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS), ditandai dengan pemecahan kendi dan doa bersama, Selasa (20/12/2022). Foto:-Diskominfo Kuningan-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan atau JLTS di Kabupaten Kuningan  memasuki tahapan pembuatan badan jalan. 

Pembuatan badan jalan JLTS Kuningan ini dimulai dari jalur selatan Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede. 

Bupati Kuningan H Acep Purnama memimpin langsung pembukaan badan jalan tersebut JLTS. Ditandai dengan pemecahan kendi dan doa bersama, pada Selasa (20/12/2022).

Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Windujanten, yang ikhlas melepaskan kepemilikan tanahnya untuk pembangunan JLTS.

Saat ini ada 144 bidang dan 91 pemilik telah selesai transaksi pembayaran atas kesepakatan harga.

BACA JUGA:Dalam 24 Jam Cirebon dan Kuningan, Direndam Banjir, Diguncang Gempa

BACA JUGA:Tim Pemburu Geng Motor Bergerak ke Talun Cirebon, 900 Botol Ciu Disita dari Bandar Miras

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Selanjutnya akan dilakukan pembayaran di Wilayah Desa Cibinuang, rencana hari Kamis hingga Jumat selesai. Setelah itu berarti berhak untuk menggarapnya,” kata Bupati Acep.

Menurut bupati, pembebasan lahan memerlukan keseriusan, pendekatan dan komunikasi dengan masyarakat. Kemudian dalam rangka dimulainya pembayaran pembebasan lahan untuk pembangunan JLTS, memang penuh dinamika. 

Namun demikian, pemerintah tetap mengedepankan pendekatan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman.

“Hari ini memulai pengerjaan pembangunan JLTS. Pembangunan ini sebagai hadiah juga di penghujung tahun untuk menyemangati menyongsong tahun depan. Kami terus melakukan komunikasi dengan Pak Gubernur Jawa Barat dan Pemerintah Pusat, untuk menyelesaikan tahapan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan Ridwan Setiawan MSi menjelaskan tujuan dari pembangunan JLTS.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Bentuk Tim Pemburu Geng Motor dan Pelaku Tawuran, Bersenjata Laras Panjang

Dia mengatakan, JTLS merupakan infrastruktur yang akan menghubungkan pusat-pusat perekonomian di Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: