Malam Tahun Baru Jalur Cirebon Kuningan Bakal Ditutup, Begini Penjelasan Kapolresta Cirebon

Malam Tahun Baru Jalur Cirebon Kuningan Bakal Ditutup, Begini Penjelasan Kapolresta Cirebon

Pengumuman penutupan jalur Gronggong pada malam tahun baru.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jalur Gronggong merupakan jalur lintas daerah yang menghubungkan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Kuningan.

Jalur tersebut juga dikenal sebagai kawasan wisata yang kerap menjadi tujuan perayaan malam pergantian tahun, termasuk Tahun Baru 2023.

BACA JUGA:Remaja Tewas dengan Luka Bacok di Talun, Warga Harjamukti Kota Cirebon, Siwa SMK

Nah, pada malam pergantian Tahun Baru 2022-2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Cirebon bakal menutup sementara jalur wisata Gronggong tersebut.

""Nanti pada hari Sabtu, tanggal 31 Desember 2022, pukul 18.00 WIB, kita sudah mulai melakukan pembatasan kendaraan besar tidak boleh melintas."

"Kemudian pada pukul 20.00 WIB, kita sudah mulai melakukan pembatasan roda empat dilarang melintas."

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Cirebon Kuningan saat Malam Tahun Baru, Ada Pola 18, 20 dan 22 di Gronggong

"Pada pukul 23.00 WIB seluruh kendaraan termasuk roda dua dilarang melintas."

"Penutupan sementara ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan di jalur wisata Gronggong tersebut," jelas Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman ditemui radarcirebon.com di Mapolresta Cirebon, Jumat 30 Desember 2022.

Kombes Pol Arif Budiman menyebutkan, pihaknya juga melakukan pengamanan dan penjagaan di tempat keramaian masyarakat wilayah Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Polresta Cirebon Ungkap 442 Kasus

"Kemudian, di beberapa titik yang lain menjadi pusat kegiatan masyarakat juga secara otomatis kita lakukan pengamanan seperti di alun-alun desa yang memang pusat kegiatan masyarakat pada malam perayaan akhir tahun," sebutnya.

Menurut Kapolresta, pihaknya akan menurunkan personelnya untuk melakukan pagar betis di jalur yang akan dilalui konvoi kendaraan pada malam tahun baru.

"Terkait dengan jalur, kita akan melakukan pengamanan dengan konsep pagar betis yaitu kita telah memetakan jalur-jalur mana yang mungkin dan akan dipadati atau mungkin akan dilewati untuk konvoi arak-arakan. Kita akan tempatkan personel, kurang lebih 300-400 meter pasti akan ada personel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase