Penguatan Tata Kelola dan Korporasi menuju IPO di Tahun 2023

Penguatan Tata Kelola dan Korporasi menuju IPO di Tahun 2023

LEBIH KUAT: Peringatan HUT ke-10 RS Jantung Hasna Medika Cirebon mengangkat tema Stronger Than Ever berlangsung di Aston Hotel, Jalan Brigjen Dharsono, Kamis (5/1).-Ade Gusdiana-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rumah sakit (RS) rujukan jantung di Wilayah 3 Cirebon telah menginjak usia 1 dekade. Tema 'Stronger Than Ever' dimanifestasi untuk menunjang layanan serta penguatan tata kelola manajemen dan korporasi. RS Jantung Hasna Medika Cirebon lebih kuat dari sebelum-sebelumnya!

HASNA Medika Group menjadi wadah bagi jaringan rumah sakit dan klinik khusus jantung di Indonesia. RS Jantung Hasna Medika (RSJHM) Cirebon berlokasi di Jalan Raden Gilap No 8 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon. Memiliki luas bangunan 3.092 m2, di atas lahan seluas 6.044 m2. Dipersiapkan sebagai fasilitas kesehatan dengan rawat inap berkapasitas 75 tempat tidur.

RS yang berpusat di Cirebon ini melayani penanganan kesehatan jantung terpadu. Dilengkapi fasilitas IGD 24 jam, klinik dokter spesialis. Kemudian fasilitas rawat inap, farmasi, laboratorium, pemeriksaan penunjang treadmill test, echocardiografi dewasa dan anak. Serta holter monitor, ICvCU, medical check up dan deteksi dini penyakit jantung dan layanan ambulance emergency 24 jam.

RS di bawah PT Hasna Medika Bakti Cirebon ini didukung oleh sumber daya manusia yang telah memperoleh pelatihan kompetensi secara komprehensif. Terutama mengenai kegawatdaruratan jantung.

BACA JUGA:Ada yang Turun! Cek Harga BBM Pertamina Hari Ini 10 Januari 2023

"Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat sehat sehingga dapat bersilaturahmi dalam rangkaian peringatan 1 dekade Hasna Medika sekaligus ulang tahun RSJHM Cirebon yang ke-10 yang mengangkat tema Stronger Than Ever," ucap Direktur Utama PT Hasna Medika Bakti Cirebon, dr H Gugun Iskandar Hadiyat SpJP(K) FIHA FAsCC, dalam peringatan 1 dekade di Aston Hotel Cirebon, Kamis (5/1).

Gugun menyampaikan, sudah 10 tahun RSJHM melayani masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian kepada negeri sebagai pusat rujukan pelayanan jantung di Wilayah 3 Cirebon serta kabupaten/kota lain.

Tema Stronger Than Ever atau diartikan: Lebih Kuat dari Sebelum-sebelumnya, diyakini sebagai jawaban dari tantangan-tantangan dan peluang yang hadir di tahun 2023 ini dan tahun-tahun mendatang. Pun turut serta berkontribusi dalam estafet program 6 Pilar Transformasi Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Stronger -dalam tema 1 dekade RS Jantung Hasna Medika- dimanifestasikan menjadi 5 pilar utama. Yaitu, penguatan layanan Cardiovascular: promotif dan preventif melalui kerjasama Dinas Kesehatan, fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan kader-kader kesehatan dalam Program Prolanis dan Sahabat Hasna.

BACA JUGA:Disdik Kabupaten Cirebon Imbau Siswa Tidak Bawa Lato lato ke Sekolah

Serta program kuratif dan rehabilitative dengan layanan unggulan cardiac emergency, cardiac intensive, cardiac imaging, cardiac intervensi dan EP Study, vascular serta cardiac rehab.

Berikutnya, penguatan mutu layanan: komitmen akreditasi, CRM-Hasna Prioritas, BRIGHT program serta program pemantauan mutu (TANGI Program). Penguatan SDM: Program Kardiovascular Dasar (medis, keperawatan dan teknisi cardiovascular), sertifikasi manajemen mutu dan Program Sabtu Ngelmu, EduHasna Program.

Penguatan tata kelola RS dan korporasi: visi dan cita-cita menjadi pendiri untuk membawa perusahaan menjadi perusahaan terbuka (IPO) dan HM Cirebon sebagai backbone jejaring layanan jantung pertama dan terbesar di Indonesia. Penguatan inovasi dan sistem informasi: ICER, call center, Hasna Mobile, HMIS serta cardia program.

Sekilas tentang Hasna Medika Group, yaitu suatu jaringan rumah sakit dan klinik khusus jantung yang telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung yang komprehesif dan profesional selama lebih 9 tahun di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur: Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Bandung, Cianjur dan Malang.
Hingga hari ini, Hasna Medika Group yang didirikan oleh dr H Gugun Iskandar Hadiyat SpJP(K) FIHA FAsCC telah memiliki 2 rumah sakit dan 8 klinik utama khusus jantung yang didukung oleh lebih dari 70 dokter spesialis dan 900 karyawan.

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 7.9 Magnitudo Guncang Ambon, BMKG Sempat Beri Peringatan Terjadi Tsunami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: