KCIC Menanti Penyertaan Modal Negara untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

KCIC Menanti Penyertaan Modal Negara untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

PT KCIC menantikan penyertaan modal negara dan cost overrun untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.-Adpim Pemprov Jabar-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih menanti penyertaan modal negara (PMN) untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), termasuk cost overrun.

Hingga saat ini, penyertaan modal negara dan cost overrun untuk proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dijalankan KCIC, masih berproses.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry mengatakan, saat ini pembasan mengenai cost overrun masih berlangsung, bahkan sudah memasuki tahap akhir.

Pembahasan cost overrun tersebut, dilakukan oleh Konsorsium Indonesia dan Konsorsium Tiongkok. Sedangkan untuk penyertaan modal negara, juga dalam proses untuk penyaluran dari pemegang sahan Indonesia ke KCIC.

BACA JUGA:Cair Rp 4,2 Juta Per Orang! Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka, Simak Informasinya, Jangan Ketinggalan

BACA JUGA:Venna Melinda Gugat Cerai Ferry Irawan, Ini Bocoran dari Hotman Paris

Kendati demikian, PT KCIC memastikan bahwa pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung tetap berjalan sampai dengan saat ini.

"Cost overrun dan PMN keduanya masih terus berproses. Meski begitu proses pembangunan dan kesiapan operasional KCJB masih terus berjalan," kata Rahadian, dalam rilis tertulis yang diterima radarcirebon.com, Kamis, 12, Januari 2023. 

Rahadian menjelaskan, aksesibilitas adalah faktor penting dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi calon penumpang. Aksesibilitas yang mudah, diharapkan dapat berdampak positif pada bangkitan penumpang.

Di area Stasiun Halim, akan dibangun sky bridge yang akan menghubungkan stasiun LRT dan stasiun KCJB. Lalu Stasiun Karawang akan ada Exit Tol Purbaleunyi KM42.

BACA JUGA:7 Skill Jualan Online yang Wajib Dimiliki di Tahun 2023

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Perbedaan KTP Digital dan E-KTP Biasa, Ternyata Canggih Banget

Di sisi lain, Deltamas akan ikut membangun jembatan dari sisi barat perumahan Deltamas menuju stasiun Karawang.

Untuk di bagian timur stasiun Karawang, pihak KCJB sudah melakukan koordinasi untuk membangun dan menggunakan jalan industri THK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: