5 Obat Penenang yang Aman Untuk Dikonsumsi, Ikuti Anjuran Pemakaian Ya!

5 Obat Penenang yang Aman Untuk Dikonsumsi, Ikuti Anjuran Pemakaian Ya!

Obat Penenang yang Aman-ist/alodokter-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - jenis Obat Penenang yang Aman, memang sudah tersedia dengan banyak pilihan. Tapi, kita juga harus mengetahui terlebih dahulu aturan pakai ataupun anjuran dari ahli.

Karena jika tidak, ada banyak efek samping yang bisa saja terjadi. Sebagian besar efek samping tersebut, timbul akibat kelalain pengguna yang tidak memperhatikan dengan teliti anjuran yang sudah diberikan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui anjurannya terlebih dahulu. Seperti dosis yang dibutuhkan, aturan konsumsi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Tanpa Disadari, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Jadi Pemicu Asam Urat

Sebelum kita masuk ke dalam beberapa daftar obatnya. Kamu juga perlu mengetahui keperluan atau gejala seperti apa yang dapat ditangangi obat penenang, diantaranya adalah gangguan kecemasan, insomnia dan juga serangan panik.

Namun, beberapa jenis obat penenang juga biasanya sering digunakan sebagai obat bius, dan juga menangani kondisi medis tertentu seperti kejang-kejang dan epilepsi.

Daftar Obat Penenang

Cara kerja Obat Penenang itu sendiri, dapat memperlambat aktivitas sel pada otak kita yang dapat membuat tubuh kita lebih rileks.

BACA JUGA:Bercak Putih di Kulit Mirip Panu, Bisa Jadi Gejala Awal Kusta, Awas Berbahaya

Berikut ini adalah beberapa daftar Obat penenang yang aman untuk kamu gunakan, dengan anjuran atau resep dokter.

1. Diazepam

Dilansir dari Alodokter, Obat ini umumnya digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan, otot kaku dan juga meredakan kejang.

Obat ini tergolong sebagai Obat penenang jenis Benzodiazepine, dimana merupakan salah satu obat yang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara jangka panjang atau lebih dari 4 Minggu.

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi Hitam Kapal Api, Bisa Jadi Masker Wajah Hingga Penghilang Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: