Pengajuan KUR Bank Mandiri Bisa Cair Hingga Rp 500 Juta, Yuk! Cek Syarat dan Tabel Angsurannya

Pengajuan KUR Bank Mandiri Bisa Cair Hingga Rp 500 Juta, Yuk! Cek Syarat dan Tabel Angsurannya

Cair, bank mandiri, -ist/Republika-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Berikut ini adlaah informasi mengenai pengajuan pinjaman KUR Bank Mandiri tahun 2023, Yuk! Simak.

Kalian hanya perlu menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dan kalian bisa mendapatkan pinjaman dana hingga Rp 500 juta. Penasaran kan? Yuk lihat tabel angsurannya.

Program KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan ppermodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor rill dan pemberdayaan UMKM.

Pada kali ini, pemerintah RI menyiapkan dana sebesar Rp 450 triliun dari anggara pada tahun 2023. Yang digunakan untuk pengadaan program KUR 2023. 

BACA JUGA:Pemerintah Usulkan Kenaikan Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Jokowi: Masih Proses Kajian, Belum Final

Dan salah satu lembaga keuangan yang memiliki program ini adalah KUR Mandiri 2023 dari Bank Mandiri.

Pengusaha kecil dan menengah memanfaatkan KUR sebagai modal usaha atau tambahan modal menjalan usaha.

Adapun jumlah kredit mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta yang disalurkan dengan pola penjamin. Salah satu lembaga keuangan adalah Bank.

Sebagai informasi, pengadaan program ini diiharapkan dapat membantu masyarakat yang jadi target, yakni para pelaku UMKM dan TKI yang tersebar di beberapa negara di dunia.

Bank Mandiri dan kur.ekon.go.id, Selasa 24 Januari 2023, inilah jenis KUR 2023 dari Bank Mandiri yang bisa diajukan untuk para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Jokowi Siap Kucurkan Rp32 Triliun Buat Perbaiki Jalan Rusak di Daerah, Tuh Pemkab Cirebon Cepat Ajukan DAK

  1. KUR Kecil: Fasilitas kredit yang diberikan bagi pelaku usaha sebagai pinnjaman modal kerja dna investasu dengan plafon Rp 50 juta - Rp 500 juta dengan tenor kredit hingga 5 tahun.
  2. KUR TKI: Fasilitas pinjaman yang khusus bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan plafon maksimal Rp 25 juta per dibitur.
  3. Calon TKI bisa memilih tenor kredit hingga 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja yang dimiliki asal tidak melebihi tiga tahun.
  4. KUR Mikro: Secara umum KUR Mikro diberikan dengan batas plafon Rp 25 juta per debitur dengan tenor 4 tahun sebagai modal kerja dan maksimal 5 tahun sebagai investasi.
  5. KUR Super Mikro: Dengan plafon maksimal Rp 10 juta dengan jangka waktu 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan maksimal 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI).

Meskipun nangsuran rendah, pengajuan KUR Bank Mandiri 2023 dijamin tanpa jaminan karena hanya usaha atau obyek yang dibiayai yang dijadikan sebagai agunan pokok.

Sementara itu, agunan tambahan berupa tanah atau bangunan atau kendaraan bermotor dipersyaratkan bagi peminjam atau debitur KUR dengan limit lebih dari Rp 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: